Iklan

Minggu, 27 Juni 2021, 12.19.00 WIB
Last Updated 2021-06-27T05:19:54Z
Berita Hari Ini

Vaksinisasi Massal di GOR Binjai Dihadiri Walikota Binjai

Berita Viral
Vaksinisasi massal


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M. Ap, meninjau Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (26/6).


Sebelumnya, Walikota Binjai didampingi Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto, melakukan Video Confrence bersama Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.


Walikota Binjai mengatakan, kegiatan satu juta vaksin ini merupakan target dari Presiden Joko Widodo yang diakselerasi oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


"Kegiatan vaksinasi ini diharapkan mampu menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus corona," ucapnya.


Meski begitu, ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).


"Terima kasih semuanya  yang telah menyambut baik mengikuti vaksinasi masal ini," ucap Amir.


Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo mengatakan, vaksinasi masal ini juga digelar dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-75 yang dilakukan serentak bersama jajaran 34 Polda Se-Indonesia.


“Target kita dalam kegiatan vaksinasi massal ini menjangkau 4.000 peserta. Khusus untuk hari ini kita targetkan ada 2.000 orang yang divaksin. Sedangkan sisanya akan dilanjutkan Senin (28/6) esok," tegasnya.


Perwira Menengah Polisi ini jugamenyampaikan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".


Hal senada juga diungkap Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro. Perwira Menengah TNI AD ini menegaskan siap mendukung penuh vaksinasi masal ini.


"Harapan kami semuanya, setelah vaksinasi ini selesai, semoga bisa tercapai kekebalan tubuh di masyarakat," imbuhnya.


Diketahui, ratusan warga Kota Binjai antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Mereka yang ambil bagian terdiri dari pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Binjai, Pendidik, tenaga kependidikan, tokoh agama, pemuka masyarakat, petugas pelayan publik buruh dan pekerja pabrik, pekerja sosial, insan pers, serta para lansia. (Kus)