Iklan

Senin, 14 Juni 2021, 23.17.00 WIB
Last Updated 2021-06-14T16:17:53Z
Metro Binjai

Walikota Binjai Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

Berita Viral

 

Walikota Binjai mengikuti pelatihan kepemimpinan

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, mengikuti pembekalan kepemimpinan Pemerintahan dalam Negeri bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negari (Kemendagri) RI. Pembekalan dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, secara virtual, Senin (14/6).


Amir Hamzah tergabung dalam gelombang kedua yang diikuti oleh Bupati/Walikota dan Wakil Bupati dan Wakil Walikota non petahana sebanyak 214 orang yang berlangsung mulai 14-18 Juni 2021.


Pembekalan kepemimpinan Pemerintahan dalam Negeri dilakukan dengan sistem gabungan tatap maya dan tatap muka.


"Pelatihan kepemimpinan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepala daerah tentang pemerintahan daerah. Selama pelatihan kepala daerah akan diberi materi enam rumpun, seperti demokrasi, kepemimpinan, dan pemberantasan korupsi," ucap Walikota.


Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, Kepala Daerah harus memiliki konsep pembangunan, hal ini penting mengingat masa jabatannya lebih singkat, yaitu hanya sampai tahun 2024. Dalam menyusun konsep pembangunan harus menpedomani RPJM nasional dan provinsi serta kebijakan pusat lainnya.


Mendagri menyampaikan, ada tiga hal menjadi perhatian pemerintah, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM),  Pendidikan dan Kesehatan. (Kus)