Iklan

Rabu, 30 Juni 2021, 21.09.00 WIB
Last Updated 2021-06-30T14:09:50Z
Berita Hari Ini

Walikota Binjai Terima Perwakilan Vaksinator RS Swasta

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, menerima audiensi dari perwakilan masing masing Rumah Sakit Swasta Kota Binjai di Ruang Rapat Walikota Binjai. Rabu (30/6).


Audiensi ini dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus perkenalan vaksinator baru dari perwakilan masing masing Rumah Sakit Swasta di Kota Binjai.


Pada kesempatan itu, Walikota Binjai mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada vaksinator vaksinator yang telah bersedia hingga saat ini menjadi garda terdepan selama pandemi.


Dirinya juga berharap semoga dengan adanya vaksinator baru ini, masyarakat di Kota Binjai segera tervaksin semuanya.


"Tetap semangat untuk kita semua, tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati, saya yakin dengan bekerjasama pasti kita bisa melewati pandemi ini," kata Amir Hamzah.


Tidak hanya mengucapkan terima kasih dan memberi semangat kepada para Vaksinitor yang telah melayani masyarakat, pada pertemuan tersebut Walikota Binjai juga menyampaikan harapanya. 


"Insyallah kita sukseskan Program dengan target 1 juta orang perhari di seluruh Indonesia,  apalagi vaksinator kita semakin bertambah, semoga target ini tercapai," harap Walikota.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Sugianto Sp.OG mengatakan, saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi tahap I dan tahan II masih diangka 53,18 persen.


"Jadi keterbatasan layanan vaksinasi Kota Binjai juga hanya memiliki 12 layanan, diantaranya 8 Puskesmas di Kota Binjai, 3 Rumah Sakit dan 1 FKTP Polres," ucapnya.


Sugianto juga  menyampaikan, pada tanggal 1 Juli, Pemerintah mulai menargetkan untuk sasaran vaksinasi 1 juta orang per hari di seluruh Indonesia dan minimal 1.000 orang per hari ataupun per Kabupaten/Kota.


Setelah rapat selesai, Walikota langsung meninjau vaksinasi yang dilakukan di gedung MUI Kota Binjai. 


Turut Hadir Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos, Kepala Bappeda Majid Ginting S.Sos, M.Si, Plt Kepala Inspektorat Eka Edi Saputra, Kabid P2P Dr H. M. Indra Tarigan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Febri Nanda Handrian S.STP dan OPD, Dirut RS Bidadari Dr Esty, Dirut OG Hospital Dr Lesmana, serta perwakilan dari Rumah Sakit lainnya yang ada di Kota Binjai. (Kus)