Iklan

Jumat, 04 Juni 2021, 22.19.00 WIB
Last Updated 2021-06-04T15:19:07Z
Berita Hari Ini

Warganya Positif Covid-19,Kades Namutrasi Sri Bingei Lakukan Penyemprotan

Berita Viral

 

Petugas medis lakukan penanganan terhadap warga yang terjangkit Virus Covid-19.

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Pemerintah terus menyusun strategi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai upaya pun terus dilakukan, termasuk menghadapi penambahan kasus baru pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/Tahun 2021.


Untuk itu, untuk mengurangi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, 

pencegahan pun harus dilakukan menyeluruh dari mulai Hulu sampai Hilir.


Berbagai upaya Pemerintah itu dapat dilihat dengan cara melakukan Lockdown, PPKM berbasis Mikro, hingga mendirikan Posko penangan Covid-19 hingga tingkat Kelurahan. Bahkan vaksinasi pun hingga saat ini masih terus berjalan untuk menangani Disease Coronavirus 2019.

Petugas medis lakukan penanganan


Seperti yang dilakukan oleh Bahagia Bangun, Kepala Desa Pasar IV Namutrasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Karena ada warganya yang terpapar Covid-19, Kepala Desa ini pun langsung melakukan gerak cepat dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di kediaman rumah korban.


"Benar, ada warga kami yang terpapar Covid. Agar virus ini tidak menyebar dan menular ke orang orang yang pernah kontak badan dengan korban, kami melakukan penyemprotan disinfektan dirumahnya," ucap Bahagia Bangun, Jumat (4/6).


Lebih lanjut dikatakannya, adapun warganya yang terpapar Covid-19 tersebut didiketahui berinisial S (60) yang diketahui terpapar Virus tersebut pada tanggal 3 Juni 2021.


"Kemarin diketahui terpapar Covid. Penyemprotan Disinfektan tidak hanya dilakukan dirumah korban, tetapi juga disekitar lingkungan sekitarnya," ucap Bahagia Bangun.


Sebagai Kepala Desa, Bahagia Bangun juga menghimbau kepada masyarakat, agar disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.


"Jangan lupa 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," himbau Kepala Desa Pasar IV Namutrasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat ini.


Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada Dinas Kesehatan Langkat, melalui Satgas Penanganan Covid-19, agar semua yang berada didalam satu rumah dengan korban, dilakukan Rapid Tes.


"Untuk menjaga keamanan dan kesehatan warga, kami minta kepada Dinas Kesehatan, agar melakukan Rapid Tes kepada keluarga atau orang orang terdekat korban. 


Hal itu agar tidak menular keorang lain, serta tidak adanya klaster baru penyebaran virus yang berasal dari Tiongkok ini," ungkap Bahagia Bangun, seraya diaminkan oleh warganya yang khawatir akan keresahannya. (Red/Mos)