Iklan

Kamis, 22 Juli 2021, 16.45.00 WIB
Last Updated 2021-07-22T09:45:09Z
Kabar Asahan

300 Orang Tenaga Pendidik di Asahan Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Sebanyak 300 orang tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Asahan ikut vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Dinas, Kamis (22/07/2021) diaula Dinas Pendidikan setempat.


Pelaksanaan vaksinasi langsung ditinjau oleh Bupati Asahan H. Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan  Sofian didampingi  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan  Elfina Br. Tarigan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang divaksinasi jumlahnya ada  300 orang.


" Ya benar hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan Dinas kesehatan menyediakan 30 vial vaksin covid-19  untuk 300 orang tenaga pendidikan dan kependidikan di Kabupaten Asahan. Vaksinasi kita berikan kepada Tenaga Pendidik Paud, TK, SD dan SMP, baik itu negeri maupun swasta yang belum pernah sama sekali melakukan vaksinasi covid-19," ucap Kadis Sofian


Masih dikatakan Kadis Sofian  jumlah tenaga pendidik dan kependidikan dibawah naungan Dinas Pendidikan Asahan jumlahnya 7.823 orang, dimana 4.743 orang telah melakukan vaksinasi covid-19.


Selanjutnya hari ini  tenaga pendidik yang melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama untuk mereka yang  berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Sei Dadap, Rawang, Air Joman, Pulau Bandring, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Setia Janji, Simpang Empat dan Rahuning," jelasnya


Bupati Asahan H. Surya, ketika meninjau vaksinasi mengatakan agar para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi covid-19.


Dan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan, Bupati Surya Minta agar jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli.(Pram)