Iklan

Senin, 19 Juli 2021, 18.25.00 WIB
Last Updated 2021-07-19T11:25:38Z
Berita Hari Ini

Baik Baik Untuk Warga Binjai-Langkat,STIKP Budidaya Kampus Pertama Di Binjai

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Resmi sudah Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Budidaya Binjai sebagai Kampus pertama di Binjai - Langkat yang  menyandang status ter-akreditasi B (baik) dari BAN-PT.


Setelah sebelumnya sempat menjalani beragam rangkaian proses, akhirnya pada Sabtu (17/7) kemarin, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi "Sah" menyerahkan Sertifikat berdasarkan keputusan BAN-PT No.625/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2021/.


Ketua Yayasan, Ahmad Azrai, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran di Yayasan Budidaya atas kontribusinya hingga STKIP resmi memenuhi syarat peringkat Akreditasi baik sebagai perguruan tinggi.


"dengan dinyatakannya Budidaya sebagai Kampus ter-Akreditasi, artinya ini tahapan menuju universitas. Untuk itu, hal ini jadi pemicu kami agar kedepannya kompetensi Kampus secara menyeluruh semakin ditingkatkan," ujar Azrai, Senin (19/7) siang.


Pria yang juga wakil Ketua I di DPRD Binjai itu menyebut bahwa Akreditasi menunjukkan kualitas suatu Kampus. "Perlu diketahui, nantinya status akreditasi kampus akan memudahkan para mahasiswa/i untuk berkarir di berbagai perusahan dan Pemerintahan.Sebab, tak jarang perusahaan-perusahaan di Indonesia menjadikan syarat pelamar berasal dari perguruan tinggi dengan jurusan yang berakreditasi minimal B, itu penting," ungkapnya.


Akreditasi juga merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan tinggi oleh pihak luar lembaga yang independen.


" maka STKIP Budidaya Binjai tidak perlu diragukan lagi. Karena secara kualitas, standar mutu dan program studi (prodi), Budidaya layak jadi pilihan. Bahkan di Binjai - Langkat, jadi yang pertama sebagai perguruan tinggi," pungkasnya.


Senada, Sigit Tartioso M.Pd, Wakil Ketua Bidang Akademik di Kampus yang terletak di Jalan Gaharu, Binjai Utara (Budidaya-red) itu menyampaikan bahwa usai keluarnya seritifikat Akreditasi dari BAN-PT, maka kedepan pihaknya akan meningkatkan segala sesuatu yang berkaitan dengan inovasi program studi mahasiswa. (*)