Iklan

Kamis, 29 Juli 2021, 08.15.00 WIB
Last Updated 2021-07-29T01:15:15Z
Berita Hari Ini

BNN Binjai Laksanakan Piket kampung Tanguh

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai leading sector, terus berupaya untuk melindungi NKRI dari ancaman bahaya narkoba, melalui demand dan supply reduction secara simultan dan komprehensif. 


Hal itu juga yang terus dilakukan oleh BNN Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Guna memberantas peredaran narkoba, Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia ini terus bersinergi dengan stakeholder, Forkopimda serta OPD yang ada di Kota Binjai.


Selain terus melaksanakan tes urine bagi Calon Pengantin (Catin) serta melaksanakan sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba, BNN Kota Binjai juga terus aktif melaksanakan Piket Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba yang berada di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan. 


Pantauan awak media, Rabu (28/7) Personil dari BNNK Binjai, melaksanakan Piket Kampung Tangguh Anti Narkoba bersama Polres Binjai, Satpol PP serta relawan anti narkoba Kelurahan Pujidadi.


Menurut Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi SH, sejak Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba yang beralamat di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, diresmikan oleh Walikota Binjai pada Selasa (29/6) lalu, pihaknya setiap hari selalu ikut melaksanakan Piket bersama Instansi lainnya.


"Setiap hari kita melaksanakan piket di Posko tersebut. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menekan peredaran gelap narkoba, khususnya di Kota Binjai," ujar AKBP Suprayogi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (28/7) Sore.


Sesuai jadwal, lanjut Perwira Menengah Polisi yang pernah menjabat sebagai Penyidik Madya 1 DitNarkoba Polda Sumut ini, kegiatan Piket di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba yang berada di Kelurahan Pujidadi tersebut akan berlangsung hingga akhir Bulan ini.


"Benar, kegiatan Kampung Tangguh ini terjadwal sampai 31 Juli 2021," ujar Pria kelahiran Surabaya ini, sembari mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menekan peredaran gelap narkoba.


Diketahui, Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba yang ada di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, diresmikan oleh Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, pada Selasa (29/6) lalu.


Launching  Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Binjai dilakukan di Kelurahan Pujidadi tersebut sebagai langkah awal, karena menurut Walikota Binjai, di Kelurahan Pujidadi dinilai rawan peredaran narkoba dari pada Kelurahan lain yang ada di Kota Binjai.


Dalam Launching tersebut, Walikota Binjai juga berharap kepada masyarakat agar upaya ini didukung penuh dengan saling bekerjasama, sehingga langkah tersebut dinilai penting dengan tujuan menyelamatkan generasi Bangsa. (Bj-1)