Iklan

Rabu, 28 Juli 2021, 14.47.00 WIB
Last Updated 2021-07-28T07:51:35Z
Hukum dan kriminal

Curi Mesin Bor,Madan Dilaporkan Ke Polisi

Berita Viral
Madan yang diamankan petugas


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Barat, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang Pria berinisial RL alias Madan (27) warga Jalan Sirsak, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (27/7) Sore, sekira Pukul 16.30 Wib.


Diamankannya Pelaku berpostur kecil ini karena diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan 5 KUHPidana, yang terjadi di Jalan Alpukat, Lingkungan VIII Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Senin (26/7) lalu, sekira Pukul 08.00 Wib.


Hal itu sesuai dengan laporan Polisi Nomor : LP/ 54 / VII /2021/SPKT/Binjai Barat, tertanggal 27 Juli 2021.


Kejadian berawal saat Pelapor yang diketahui bernama Abdul Razak (39) warga Jalan Sawo, Lingkungan ll Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, dihubungi oleh seorang Saksi yang memberitahukan bahwa peralatan tukang yang berada didalam gudang sudah hilang.


Selanjutnya, Pelapor langsung menuju ketempat lokasi kejadian dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap peralatan tukang yang berada di gudang. Ternyata benar, adapun barang yang hilang berupa 1 Unit Gerinda, 1 Unit Mesin Bor, 1 Unit Mesin Ketam, 1 Unit Mesin Pemotong Keramik, 10 Batang Besi dan 10 alat Pahat Besi yang sudah hilang.


Tak terima dengan kejadian itu, Korban akhirnya melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut ke Polsek Binjai Barat.


Penyelidikan pun dilakukan Polsek Binjai Barat. Akhirnya kerja keras mereka pun membuahkan hasil. Terbukti, pada Selasa (27/7) sekira Pukul 16.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Binjai Barat, menerima informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa Pelaku pencurian sedang berada di Jalan Sirsak, Kecamatan Binjai Barat.


Pengejaranpun dilakukan guna menindaklanjuti informasi tersebut. PS Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda HM Firdaus SH beserta anggotanya, untuk segera melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.


"Setelah Unit Reskrim melakukan penyelidikan, ternyata benar bahwa seorang Pria yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian berada di TKP dan berhasil diamankan, tegas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (28/7) Siang.


Interogasi pun dilakukan Petugas kepada Pelaku. "Pelaku mengakui bahwa barang yang dimaksud adalah hasil dari pencuriannya," tutup Siswanto Ginting. (BJ-1)