Iklan

Selasa, 06 Juli 2021, 22.27.00 WIB
Last Updated 2021-07-06T15:27:18Z
Berita Terkini

Di Akhir Masa Jabatan, Danyonif 8 Marinir Adakan Memorandum

Berita Viral


Brandan- Metrolangkat-binjai.com


Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla secara resmi melaksanakan memorandum serah terima tugas dan jabatan kepada Letkol Marinir Farick M Tr Opsla. 


Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang Holding Room Yonif 8 Mar Kesatrian Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (06/07) sekira Jam 14.00 WIb.


Kegiatan memorandum ini bertujuan agar pejabat Danyonif 8 Mar yang baru dapat memahami tugas dan tanggung jawab serta situasi prajurit saat ini. 


Pada kesempatan tersebut, Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla menyampaikan tentang tugas pokok Yonif 8 Mar. Wilayah kerja, kegiatan yang telah dilaksanakan, dan yang sedang dikerjakan dan nantinya.


Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat di lingkungan Yonif 8 Mar, kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan situasi dan kondisi serta program kerja Yonif 8 Mar yang telah dilaksanakan dan yang belum terlaksana pada masing-masing bidang. 


Kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang situasi Yonif 8 Mar yang meliputi bidang Intelijen, bidang Operasi, bidang personil, bidang Logistik serta aset-aset Yonif 8 Mar.


Letkol Marinir Farick M Tr Opsla mengatakan, akan meneruskan tugas dan tanggung jawab sebagai Danyonif 8 Marinir. Dirinya berterima kasih banyak atas memorandum yang dilaksanakan, sehingga tahu tugas-tugas yang akan dilaksanakan ke depannya dan untuk para perwira.


"Saya harap dapat membantu tugas-tugas saya untuk menjadikan Batalyon Infanteri 8 Marinir lebih baik lagi kedepannya." Pungkas Letkol Marinir Farick M Tr Opsla.


Hadir dalam acara tersebut, para perwira staf serta para Danki Yonif 8 Marinir. Kegiatan memorandum diakhiri dengan penyerahan buku memorandum oleh pejabat lama kepada pejabat baru.


Usai melaksanakan kegiatan memorandum dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan gudang senjata dan lahan ketahanan pangan. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan

 protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Wahyu)