Iklan

Rabu, 28 Juli 2021, 19.52.00 WIB
Last Updated 2021-07-28T12:52:09Z
Metro Binjai

Di Binjai Penerima Manfaat Dampak PPKM 13.324 Kepala Keluarga

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Saya beserta segenap unsur Forkopimda Binjai, menyerahkan bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kantor Pos Binjai.


Hal itu dikatakan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, usai menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kantor Pos Binjai, Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kota Binjai, Rabu (28/7).


"Ini merupakan kolaborasi Pemko Binjai dengan Pos Indonesia, serta merupakan upaya Pemerintah untuk membantu meringankan beban warga di saat pandemi Covid-19," ungkap Walikota Binjai. 



Dalam kondisi ekonomi yang belum pulih seperti saat ini, lanjut Drs H Amir Hamzah, maka bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok dan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Berdasarkan data yang ada, di Kota Binjai, jumlah penerima sebanyak 13.324 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian kategori PKH sebanyak 5.687 keluarga dan kategori BST sebanyak 7.637 keluarga, dengan masing masing KPM mendapat 10 Kg beras dan uang," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai ini, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 21 Tahun 2021 Tentang Penyediaan dan Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial dan/atau Jaringan Pengaman Sosial, maka hari ini Pemerintah Kota Binjai menyalurkan bantuan sosial.


"Bantuan ini dari Kementrian Sosial yang diberikan untuk menunjang kebutuhan pokok masyarakat yang rentan terhadap dampak Covid-19," ungkap Amir Hamzah. (Bj-1)