Iklan

Senin, 05 Juli 2021, 22.27.00 WIB
Last Updated 2021-07-05T15:27:17Z
Berita Terkini

Dikeluhkan Warga, Kontraktor Ini Buru Buru Bersihkan Sisa Material

Berita Viral
Bersihkan tumpukan tanah 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Cepat tanggap akan keluhan warga atas debu dan sisa material tanah yang tertinggal oleh angkutan berat di jalanan, kontraktor pembangunan pabrik kemasan botol air mineral langsung membersihkan sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (5/7).


Pantauan awak media, kontraktor pembangunan pabrik yang nantinya akan digunakan oleh PT Primadaya Plastisindo sebagai pemilik lahan, langsung mempekerjakan warga sekitar untuk membersihkan sisa material tepat di depan pintu keluar masuk pengerjaan proyek tersebut.


Hal ini, seperti yang disampaikan langsung kontraktor pembangunan pabrik bernama Riang. Ia menyampaikan, setelah mendengar adanya keluhan dari warga, pihaknya langsung menugaskan beberapa orang pekerja yang secara khusus membersihkan material yang tertinggal di jalanan.


"Ya pak, kemarin ada kita dengar keluhan warga soal debu dari material tanah sisa angkutan untuk menimbun lokasi tanah pabrik yang akan kita bangun. Jadi atas hal itu, kita langsung pekerjakan orang untuk membersihkan material tersebut," kata Riang.


Selain mempekerjakan warga sekitar untuk membersihkan material tanah yang menjadi debu di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Binjai, Riang juga menyediakan mobil tangki air untuk menyiram jalanan secara rutin dan terjadwal untuk meminimalisir dampak debu yang beterbangan ke udara.


"Kita juga telah sediakan mobil tangki berisi air untuk menyiram jalanan agar debu tidak beterbangan. Dapat dikatakan, kita berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan pabrik ini tidak mengganggu masyarakat ataupun para pengguna jalan," tambahnya.


Di sisi lain, Camat Binjai Utara Adri Rivanto, yang sempat mendengar keluhan masyarakat atas debu di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, mengungkapkan rasa apresiasinya, atas cepat tanggapnya pihak kontraktor atas keluhan yang ada.


"Kemarin kita sempat menerima keluhan masyarakat soal debu yang beterbangan di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, kita juga sudah sampaikan ke pihak Perusahan terkait hal itu. 


Dan kemarin saya sudah lihat mereka langsung membersihkan jalanan tersebut. Saya juga ada melihat mobil air membersihkan juga. Untuk itu saya apresiasi langkah cepat pihak perusahaan dalam menanggapi keluhan warga agar situasi tetap kondusif di sana," ungkap Adri.


Sementara itu, Adek, warga sekitar yang juga sempat mengeluh soal debu dari mobil pengangkut material bangunan Pabrik tersebut, juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas langkah cepat pihak perusahaan untuk menangani persoalan di tengah tengah masyarakat.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang cepat tanggap atas persoalan debu tersebut. Apalagi, mereka juga sudah mempekerjakan warga sekitar untuk membersihkan tanah itu. Artinya, pihak perusahan memang dapat mengerti dan peduli dengan keluhan warga di sini," ujarnya. (Kus)