Iklan

Sabtu, 31 Juli 2021, 22.35.00 WIB
Last Updated 2021-07-31T15:35:06Z
Berita Hari Ini

Dikibusin Warga Bawa Sabu-Sabu Pria Ini diamankan Polisi

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan, berhasil mengamankan SY (26) warga Jalan Kuala Gunung, Desa Kampung Bunder, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Jumat (30/7) Siang, sekira Pukul 12.30 Wib.


Diamankannya pelaku karena diduga telah menguasai/membawa narkotika jenis Sabu Sabu.


Menurut informasi yang diterima awak media, penangkapan pelaku berawal saat Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan, mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa ada seorang pria yang sedang menguasai narkotika jenis Sabu Sabu, sedang berada di Jalan Jaya Wijaya, Gang Karya, Lingkungan IX Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan. 


Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Binjai Selatan Kompol B Sitanggang, langsung memerintahkan Kanit Reskrim AKP J Bangun beserta anggotanya, untuk segera melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.


Penangkapan terhadap SY, dibenarkan oleh Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting. Menurutnya, pada saat melakukan Undercover, Personil Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan menemukan ciri ciri seorang pria sesuai dengan informasi awal.


"Pada saat itu juga, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka  dengan inisial SY, yang merupakan warga Batubara," tegas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (31/7) Siang.


Pada saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa narkoba jenis Sabu Sabu sebanyak 1 paket kecil yang dipegang dalam kotak rokok adalah miliknya.


"Pelaku mengaku memperoleh Sabu Sabu dari seseorang di daerah Namukur, Desa Kwala Mencirim, tepatnya di Cafe Champion," ujar Siswanto, seraya menambahkan, Sabu Sabu tersebut dibeli pelaku seharga Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah).


Guna mempertaggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti akhirnya dibawa ke Mapolsek Binjai Selatan, dan selanjutnya dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses hukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku di NKRI. (Bj-1)