Iklan

Senin, 05 Juli 2021, 14.49.00 WIB
Last Updated 2021-07-05T07:49:24Z
Metro Binjai

Dinkes Kota Binjai Vaksin Tenaga Pendidik Kota Rambutan

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Lagi lagi, Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Kesehatan, melaksanakan Vaksinasi bagi para tenaga Pendidik yang ada di Kota Binjai, Senin (5/7).


Vaksinasi yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, diikuti oleh Ribuan peserta Vaksin. 


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto, melalui Kabid P2P dr Indra Tarigan, hari ini ada sekitar 1500 peserta yang akan mengikuti Vaksinasi.



"Hari ini pelaksanaan dosis kedua dengan rincian 1.140 tenaga Pendidik dan 403 pedagang Pasar yang ada di Kota Binjai," ungkap dr Indra Tarigan, saat ditemui dilokasi Vaksinasi.


"Benar, mereka yang mengikuti vaksin hari ini, sebelumnya sudah menjalani Vaksin sekitar 28 hari yang lalu," urai dr Indra.


Sebelumnya, lanjut dr Indra, mereka yang mengikuti Vaksinasi pada hari ini, sudah mengikuti Vaksinasi dosis pertama pada 28 hari yang lalu. "Untuk Vaksinnya kami menggunakan produksi Bio Farma," ungkap dr Indra Tarigan.


Sedangkan tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi ini, dr Indra Tarigan menegaskan, pihaknya dibantu oleh tenaga medis dari 8 Puskesmas yang ada di Kota Binjai, dari 3 Rumah Sakit, yaitu RSUD Djoelham, OG Hospital dan Rumkit Tentara. "Tenaga medis dari Klinik Polres Binjai juga ikut kami libatkan," bebernya.


Disoal apakah pihaknya kekurangan Vaksin dilihat dari antusias masyarakat yang ingin di Vaksin, Kabid P2P ini mengakuinya. "Memang Vaksin belum datang dari Pusat. Makanya kami menunggu. 


Soalnya antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga kita jadwalkan minggu ini untuk melakukan Vaksinasi," tutup dr Indra Tarigan, diakhir pembicaraannya, sembari mengatakan bagi peserta Vaksin akan diberikan sertifikat. (Kus)