Iklan

Sabtu, 24 Juli 2021, 16.05.00 WIB
Last Updated 2021-07-24T09:05:16Z
Berita Hari Ini

Dua Pencuri Mesin Bubut Ditangkap Polsek Binjai Timur

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dua orang Pria yang diduga sebagai Pelaku Pencurian dengan pemberatan, diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, Jumat (23/7) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Adapun kedua Pria yang dimaksud yaitu MR alias Candra (25) serta AP (25). Keduanya bertempat tinggal di Jalan Diponegoro Lingkungan VII Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.


Menurut informasi yang diterima awak media, kasus Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana, terjadi pada Minggu (18/7) lalu, sekira pukul 04.00 Wib di Jalan Diponegoro, Gang Kuburan, Lingkungan VII Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, tepatnya disebuah gudang milik Fahrul Ridha (28) yang juga merupakan Korban/Pelapor, warga Jalan Listrik No 95 Desa Tempuok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti.



Korban yang saat itu sedang berada di Kota Lhokseumawe, Provinsi NAD, pertama kali mengetahui kejadian itu usai menerima telepon dari warga yang mengatakan bahwa 1 Unit mesin bubutan telah hilang dari dalam gudang miliknya.


Tak menunggu lama, Korban yang saat itu sedang bersama keluarganya di Kota Lhokseumawe, langsung menuju ke Kota Binjai, guna mengecek barang barang miliknya yang dilaporkan hilang dari dalam gudang.


Atas kejadian tersebut, Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 2.800.000 (Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) dan selanjutnya membuat laporan ke Polsek Binjai Timur dengan nomor : LP / 35 / VII / 2021 / SPKT Binjai Timur, tertanggal 19 Juli 2021.


Usai menerima laporan, pencarian pun dilakukan Petugas Kepolisian kepada para terduga Pelaku. Akhirnya, pada Jumat (23/7) malam, sekira Pukul 22.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Binjai Timur mendapat informasi dari masyarakat, bahwa kedua Pelaku sedang berada di salahsatu lokasi.


"Berdasarkan informasi dari masyarakat, kedua terduga pelaku sedang berada disebuah warung yang berada di Simpang Titi (Jembatan-red) Rambung yang beralamat di Jalan Diponegoro, Kecamatan Binjai Timur," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Sabtu (24/7) Siang.


Tak menunggu lama, Kapolsek Binjai Timur AKP Arifin Pardede SH, langsung memerintahkan Unit Reskrim, untuk segera melakukan penyelidikan terhadap informasi yang diterima sesuai dengan ciri ciri identitas yang sudah diberikan.


"Setelah tim melakukan penyelidikan di TKP, ternyata benar bahwa terduga pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan di di gudang milik korban berada di TKP, dan dilakukan penangkapan," ucap Siswanto Ginting.


Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, lanjut Perwira Polisi ini, yaitu 1 batang besi Mesin As Bubutan dengan panjang berkisar 3,5 meter yang terbuat dari besi baja.


Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polsek Binjai Timur, untuk dilakukan penyidikan sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI. (Kus)