Iklan

Kamis, 29 Juli 2021, 23.34.00 WIB
Last Updated 2021-07-29T16:34:47Z
Berita Hari Ini

Dua Siswa Langkat Lolos di Paskibraka Provsu "Siap Kibarkan Merah Putih Di Medan"

Berita Viral


Langkat- Metrolangkat-binjai.com


Satu putra dan satu putri Kabupaten Langkat meraih kesempatan mengibarkan bendera merah putih bersama Paskibraka Provsu, pada upacara Dirgahayu RI ke 76, di Lapangan Merdeka Medan, 17 Agustus 2021 mendatang. 

Disampaikan Kabid Bina Kepemudaan Dispora Langkat, Ade Audia Helmi ST kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin di dampingi Kadis Pora  Dr. H.Saiful Abdi, pada audiensi pelepasan peserta calon anggota Paskibraka Provsu Perwakilan Kabupaten Langkat, di Ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Rabu (28/7/2021). 

Ade menyampaikan, putra putri Langkat itu, bernama Riko Riyawan siswa MAN 1 Langkat, putra dari pasangan Sarkawi dan Salsiah. Serta Najwa Salsabila siswi MAN 2 Langkat, putri dari pasangan M.Doni Iksan dan Erlinda Wati. 

Keduanya lolos bergabung dalam Paskibraka Provsu, sebut Ade, setelah mengikuti tes yang di selenggarakan Dispora Provsu  pada 27 Mei 2021 lalu, di STIPAP Medan.

Selanjutnya mereka berdua, kata Ade, akan dikarantina di Asrama Haji Medan bersama peserta Paskibraka Provsu lainnya, 
selama kurang lebih 18 hari, untuk diberikan pembekalan dan pelatihan.

"Mereka akan dipersiapkan guna kesuksesan pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 nanti," terang Ade. 

Mendengar kabar itu, Sekda memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada mereka berdua yang juga turut hadir pada audiensi.

Sekda mengatakan, Pemkab Langkat berharap besar kepada kedua pelajar itu, untuk membawa nama baik Langkat.

Ia berpesan, agar Riko dan Najwa bersemangat mengikuti pelatihan serta menunjukan kemapuan terbaik.

"Serap ilmu dan ikuti kata-kata pelatih, sekali lagi selamat dan sukses bagi adik-adik, keberhasilan ditangan kalian," cetusnya. 
    
Senada, Kadis Pora Langkat juga memberi apresiasi. Ia mendoakan agar mereka berdoa berhasil dalam keikutsertaan mengibarkan merah putih bersama Paskibraka Provsu lainnya.(rel/red)