Iklan

Kamis, 15 Juli 2021, 19.37.00 WIB
Last Updated 2021-07-15T12:37:45Z
Berita Hari Ini

Gegara Covid, Tidak Dilakukan Sidak Kepasar J3lang Hari Raya Idul Adha

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 Masehi, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, melalui Bagian Perekonomian, tidak melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Pasar dan Swalayan maupun Supermarket yang tersebar di Kota Binjai.


Hal itu ditegaskan Kepala Bagian Perekonomian Pemko Binjai, Binawan, saat dikonfirmasi awak media terkait Sidak harga Sembako jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, yang jatuh pada tanggal 20 Juli mendatang.


Menurut Binawan, tidak dilakukannya Sidak kesejumlah Pasar dan lainnya, karena saat ini sedang Pandemi Covid serta penerapan PPKM Mikro di Kota Binjai khususnya, dan Sumut pada umumnya. 


"Benar. tidak hanya itu, kegiatan yang sifatnya keramaian juga ditiadakan dan kegiatan tersebut memang telah dilaksanakan menjelang Ramadhan dan Idul Adha tahun ini," ucap Binawan, Kamis (15/7) Sore.


Pun begitu, lanjut pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasatpol PP Pemko Binjai ini, pihaknya yang tergabung dalam tim, tetap melakukan monitoring terkait perkembangan Pasar melalui Dinas terkait.


"Artinya tetap kita pantau agar harga itu tetap stabil," ujarnya.


Sebagai Kepala Bagian Perekonomian Pemko Binjai, Binawan juga menegaskan bahwa tim yang dimaksud tersebar di semua Dinas atau Instansi yang berkaitan dengan Tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) nya masing masing.


"Didalam tim tersebut juga ditambah aparat kepolisian dari Polres Binjai dan aparat hukum lainnya," demikian kata Binawan diakhir pembicaraannya. (Kus)