Iklan

Jumat, 16 Juli 2021, 20.37.00 WIB
Last Updated 2021-07-16T13:37:51Z
Berita Terkini

HIPMI Kota Binjai Ajak Pengusaha Dan Masyarakat Sukseska. Vaksinisasi Nasional

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Binjai, Muhammad Ardian B.Soc, mengajak para pengusaha dan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Nasional.


“Kami (HIPMI-red) berharap, masyarakat percaya kepada pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Saya sudah divaksin dan saya merasa jauh lebih baik,” kata Ardian kepada awak media, Jumat (16/7).


Ardian menuturkan, Vaksin Covid-19 merupakan cara tepat untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Untuk itu ia berharap, para pengusaha bisa memberi contoh dan melindungi karyawannya.


"Saya berharap para pengusaha menjadi pelopor mengedukasikan masyarakat, bahwa vaksin adalah cara terbaik untuk menguatkan imun tubuh dengan tetap patuh terhadap 5M, yaitu  Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Membatasi aktifitas atau mobilitas" urainya.


Pemuda tamatan University Sains Malaysia Penang ini juga menambahkan, terkait hal vaksinasi, dirinya menyampaikan beberapa pandangan. Pertama, Vaksin dapat mencegah dan melindungi masyarakat dari serangan Covid-19. Kedua, vaksin telah mendapat sertifikat halal dan lulus uji guna kedaruratan dari Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM).


"Sedangkan yang ketiga, vaksin adalah pemutus penyebaran virus di tanah air, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat terbebas dari ancaman virus yang berbahaya itu. Patut kita syukuri karena vaksin sudah tersedia yang artinya kita bisa segera mencegah meluasnya Covid-19," ungkap Muhammad Ardian.


Diketahui, program vaksinasi terus digalakkan Pemko Binjai. Bahkan beberapa waktu lalu Pemko dan Polres serta Kejari Kota Binjai, membuka layanan vaksinasi secara gratis untuk masyarakat. Layanan tersebut dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan.


Guna menunjang dan mendukung program Pemerintah pusat dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19. Pemerintah Kota Binjai, Sumatra Utara, membuka fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat secara gratis. Setidaknya ada 20 lokasi Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang diperuntukan kepada masyarakat Kota Binjai, yang sama sekali belum mendapat vaksinasi Covid-19 tahap I.


Adapun Fasyankes meliputi 11 Rumah Sakit dan 1 Klinik serta 8 Puskesmas yang disediakan oleh Pemko Binjai, guna melayani vaksinasi kepada masyarakat. 


Berikut Fasyankes yang difungsikan dalam melayani vaksinasi :


RS Raskita, Puskesmas Binjai Estate, Puskesmas Rambung, RS Bangkatan, Puskesmas Tanahtinggi, OG Hospital, RS Latersia, Puskesmas Jatimakmur, Puskesmas Kebunlada, RS Ratu Mas, RS Sylvani, dan RS Bidadari.


Selanjutnya Poliklinik Polres Binjai, Puskesmas Binjai Kota, RS Tentara, RS Al-Fuadi, RSUD Dr Djoelham, RS Artha Medica, Puskesmas Bandarsenembah, dan Puskesmas HAH Hasan. (Kus)