Iklan

Kamis, 01 Juli 2021, 17.43.00 WIB
Last Updated 2021-07-01T10:43:43Z
Kabar Asahan

HUT Bhayangkara Ke 75, Kapolres Asahan : Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif"

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 75 tahun 2021 dilaksanakan secara virtual di seluruh tanah air Indonesia.

Bupati Asahan H. Surya, Kapolres Asahan, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Dandim 0208/AS , Danlanal TB/AS  serta Danyonif 126/KC mengikuti upacara HUT Bayangkara  secara virtual , bertempat diaula Wira Satya Mapolres Asahan,  Kamis (01/07/2021).


Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selaku Inspektur upacara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 dan menyampaikan apresiasi  kepada jajaran Polri yang selama ini telah berperan dalam penanganan pencegahan covid-19.


Teruslah bekerja, Polri harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena polri merupakan pengayom bagi masyarakat ujar Presiden.


Bupati Asahan H. Surya, disela -sela acara menyampaikan apresiasi atas  kerja keras Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat .


"Kinerja kepolisian sungguh sangat baik dan berhasil dalam menciptakan suasana yang kondusif, mampu mencegah timbulnya konflik dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.


Untuk itu atas nama Pemkab Asahan saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja Polri dalam memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan sebut H.Surya


Masih ditempat yang sama Kapolres Asahan  AKBP Nugroho Dwi Karyanto, membacakan pidato Kapolri mengatakan, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, yaitu "Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif".


Artinya Polri berkomitmen melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan kehidupan baru walau ditengah masa pandemi covid-19.


Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polri fokus untuk peningkatan disiplin dan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga kamtibmas yang kondusif.


Selain itu Polri tetap berkomitmen untuk berperan aktif dan bertindak tegas dalam penanggulangan permasalahan yang ada sebagai berikut,.


Dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, Polri ikut berperan aktif  dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara maksimal.   


Pengamanan penyekatan jalur dalam rangka pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun 1442H/ 2021M, serta mengawal dan mengakselerasi pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19,


Polri terus bekerja dalam penanganan ada  kasus-kasus terorisme  yang masih cukup masif terjadi di Indonesia, dan gerakan radikalisme/intoleransi yang semakin marak khususnya di tengah perkembangan teknologi digital dewasa ini ujar Kapolres Asahan.


Terakhir Kapolres Nugroho mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI serta seluruh para  aparatur Pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat Indonesia atas partisipasi dan dukungan dalam meningkatkan kinerja Polri.


Polri berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan NKRI dan sebagai benteng terakhir dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Indonesia sebut Nugroho..(Pram)