Iklan

Rabu, 14 Juli 2021, 22.02.00 WIB
Last Updated 2021-07-14T15:02:44Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Cek Pos PPKM Pintu Tol, Ingat Harus Humanis

Berita Viral

 

Cek Pos Penyekatan Kapolres ingatkan anggota untuk selalu bersikap humanis.

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, bersama Kasatlantas AKP Joko Lelono, melakukan pengecekan langsung ke Pos PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Kota Binjai yang berlokasi di pintu keluar/masuk Tol Binjai - Medan, Rabu (14/7).


Dalam pengecekan tersebut Kapolres Binjai berpesan kepada Personil TNI - Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang sedang melaksanakan tugas di Pos PPKM, agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan.

"Utamakan keselamatan diri pada saat melaksanakan tugas penyekatan di Pos PPKM, dan tetap gunakan bahasa yang santun serta humanis kepada masyarakat sehingga tidak ada komplain dari masyarakat pengguna jalan lainnya," ucap AKBP Romadhoni.


Sebagai Kapolres Binjai, Perwira Menengah Polisi ini meminta kepada para Petugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pada saat berada di Pos PPKM, baik siang hari maupun pada malam hari, mengingat lokasinya jauh dari pemukiman masyarakat dan dikelilingi oleh Perkebunan Sawit.


"Berikan himbauan kepada masyarakat agar dapat mematuhi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021. Ingatkan juga kepada masyarakat pada saat diberlakukannya PPKM lebih baik di rumah saja bila tidak ada kepentingan yang mendesak,

Serta selalu mematuhi Protokol pencegahan Covid-19 dengan mematuhi 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) sehingga rantai Pandemi Xovid-19 dapat kita cegah bersama," terang AKBP Romadhoni Sutardjo. (Kus)