Iklan

Senin, 05 Juli 2021, 16.55.00 WIB
Last Updated 2021-07-05T09:55:42Z
Metro Binjai

Kapolres Binjai Pantau Jalannya Vaksinisasi Tahap Dua Tenaga Pendidik

Berita Viral

 

Binjai


- Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, meninjau langsung kegiatan Vaksin tahap kedua bagi tenaga Pendidik/Guru dan Pedagang Pasar, Senin (5/7).


Dalam kunjungan Kapolres Binjai di GOR Binjai yang beralamat di Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, saat pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua bagi tenaga pendidik/guru dan pedagang pasar terlihat cukup meriah, dikarenakan banyaknya para penerima Caksin yang hadir pada hari ini.


Pada kesempatan itu, Kapolres Binjai juga ikut memantau jalannya kegiatan Vaksinasi yang melibatkan Personil Polres Binjai. "Hal itu guna mengamankan proses vaksinasi tahap kedua ini, sehingga keberlangsungan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar," ucap Kapolres.


Tidak hanya itu, lanjut Perwira menengah Polisi ini, agar kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar, maka Polres Binjai mengambil peran penting dalam suksesnya kegiatan vaksinasi serta memantau jumlah para penerima Vaksin dari awal dimulai kegiatan.


Selain Kapolres Binjai, tampak juga Kadis Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting. Menurut wanita berhijab ini, guna terus memaksimalkan penyuntikan, pihaknya terus berperan aktif dalam mengingatkan kepada Kepala Sekolah untuk memberitahukan kembali bagi tenaga pendidik/guru di setiap Sekolah agar dapat menghadirkan tenaga pendidik/guru.


"Artinya ini merupakan kesempatan untuk dapat melaksanakan vaksinasi tahap kedua," ujar Sri Ulina Ginting.


Pantauan awak media dilokasi, antusias para Pedagang Pasar dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua ini tidak kalah dari tenaga pendidik/guru. Hal itu dikarenakan banyaknya pedagang pasar yang peduli akan kesehatan dan juga di karenakan mereka selalu melaksanakan kontak dengan para pembeli, sehingga di khawatirkan dapat tertular Covid-19.


Tidak hanya Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan Binjai dr Sugianto, juga selalu berkoordianasi kepada Polres Binjai terkait akan kendala serta program program perencanaan yang selama ini sudah di jalankan, sehingga dapat menentukan suksesnya vaksinasi tahap kedua bagi tenga pendidik/guru dan pedagang pasar. (Jus)