Iklan

Jumat, 02 Juli 2021, 16.28.00 WIB
Last Updated 2021-07-02T09:28:05Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Personil Dan Purna Bhakti

Berita Viral

 

Apel kenaikan pangkat Polres Binjai dan Purna Bhakti

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin Kegiatan Korps Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Juli 2021 dan pemberian Penghargaan kepada Personil yang berprestasi serta Pelepasan Personil yang Purna Bhakti, Jumat (2/7) di Lapangan Apel Mako Polres Binjai, Jalan S Hasanuddin No 1 Binjai.


"Hari ini kita dapat berkumpul dan melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat personil Polres Binjai TMT 01 juli 2021, P

Pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi dan pelepasan personil Purna Bhakti, sehingga saat ini kita melaksanakan 3 kegiatan," ungkap Kapolres Binjai.


Adapun kegiatan yang dimaksud adalah :


Upacara Korps Raport  kenaikan Pangkat sebanyak 48 Personil, yaitu AKP ke Kompol Abdi 1 Personil, Ipda ke Iptu 1 Personil, Aiptu ke Ipda har 5 Personil, Aipda ke Aiptu 8 Personil, Bripka ke Aipda 19 Personil, Brigadir ke Bripka 10 Personil, Briptu ke Brigadir 3 Personil dan Bripda ke Briptu 1 Personel.



Sedangkan Penghargaan diberikan kepada 56 Personil yang terdiri dari 29 Penghargaan di bidang operasional dan 27 Penghargaan di bidang Pembinaan.


"Untuk penghargaan lainnya, yaitu pelepasan Personil Purna Bhakti  sebanyak 13 Personil," urai Kapolres.


*Berikut isi Pidato Kapolres Binjai :*


Setelah berbagai proses administrasi saudara saudara lalui dan hari ini secara nyata segala jerih payah yang telah dilakukan dapat terwujudkan dengan nyata, oleh karena itu selayaknya lah saudara saudara mengucapkan syukur kepada Allah Subhana Wata’ala serta ucapan terima kasih kepada semua handaitaulan, rekan kerja serta keluarga yang telah membantu terwujudnya prestasi ini. 


Sebagai gambaran di dalam proses kenaikan pangkat dan pemberian pengharaan kepada Personil yang berprestasi, diperlukan persyaratan persyaratan administrasi serta berbagai penelitian baik itu prestasi kerja,  dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, serta manajemen kinerja yang baik dalam kurun waktu yang relatif cukup lama, sehingga dengan demikian makna Pangkat itu bukanlah sarana kesejahteraan belaka tetapi merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam  pelaksanaan tugas-tugas Polri. 


Kepada yang naik pangkat dan yang menerima penghargaan, saya atasnama Komando dan atasnama pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara saudara. Jadikanlah momen ini sebagai landasan untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada Polri pada umumnya  dan Polres Binjai pada khususnya. 


Dan bagi Personil yang Purna Bhakti, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Institusi Polri.


Para peserta upacara sekalian, 


Pada  kesempatan ini tantangan tugas yang akan kita hadapi semakin komplek permasalahanya, disisi lain tuntutan masyarakat terhadap pelaksanaan pelayanan tugas Polri semakin bertambah,  terlebih di masa Pandemi Covid-19, untuk itu agar seluruh anggota meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan dimanapun dan kapanpun kita berada, seiring dengan dinamika perkembangan sosial di tengah tengah masyarakat.


Sebelum menutup amanatnya Kapolres menyampaikan beberapa penekanan antara lain :


*Pertama,*

Tingkatkan kegiatan operasional dan waspadai serta antisipasi semakin berkembangnya kejahatan kejahatan berdimensi global seperti transnasional crime, termasuk antisipasi terhadap bentuk bentuk kegiatan yang menjurus kepada terjadinya tindak anarkis, radikal, terorisme.


*Kedua,*

Bina jatidiri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  tampilkan profesionalisme kepolisian, dengan membudayakan pelayanan yang humanis  dan penegakkan hukum yang berkeadilan  pada saat melayani masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. 


*Ketiga,*


Jadilah teladan dalam penerapan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini,  tetap waspada serta berolahraga sesuai dengan kemampuannya guna memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19. 


Pada kesempatan itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny Sari Romadhoni beserta PJU dan Personil Polres Binjai, melepas AKBP (Purn) Drs Natanael Panjaitan beserta ibu, dengan mengendarai odong odong karena sudah Purna dalam melaksanakan tugas di Polres Binjai sebagai Waka Polres.


Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Binjai, Waka Polres, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Personil yang menerima Korps Raport, yang menerima penghargaan dan Personil yang Purna Bhakti. (Kus)