Iklan

Jumat, 02 Juli 2021, 12.38.00 WIB
Last Updated 2021-07-02T05:38:52Z
Berita Hari Ini

Kejari Binjai Didemo Puluhan Mahasiswa Dukung Pengungkapan Kasus CCTV Dishub Binjai

Berita Viral

 

Mahasiswa demo Kejari Binjai minta kasus dugaan korupsi CCTV didinas Perhubungan Binjai diperjelas

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Lagi lagi, Sekelompok massa yang menamakan dirinya Forum Pemuda & Mahasiswa Binjai Sumatera Utara (FPMB-SU) menggelar aksi Unjukrasa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (2/7) Siang.


Dalam aksi itu, FPMB-SU juga membawa Spanduk dan poster serta pengeras suara (Toa) untuk menyampaikan tuntutannya.


"Kami mendukung Kejari Binjai selaku mitra kerja mahasiswa dan maayarakat, agar dapat melakukan tindakan hukum untuk mengungkap dugaan pengadaan CCTV APBD 2019 di Dinas Perhubungan Kota Binjai," ucap sang orator aksi.


Untuk itu, lanjut sang orator, kami dari FPMB-SU sebagai Mahasiswa yang berperan aktif terhadap control sosial di Kota Binjai, merespon dan meminta tuntutan demi terjaganya Kota Binjai dari Korupsi.


*Berikut isi tuntutan dari FPMB-SU :*


1. Kami FPMB-SU meminta Kejaksaan Negeri Binjai, memanggil dan melakukan Pengawasan kepada Pemerintah Kota melalui Pokja untuk mengingatkan terkait pembangunan yang akan dilakukan di Binjai, agar tidak terjadi KKN serta jual beli proyek dan menegakkan mekanisme PERPRES Nomor 12 tahun 2021, tentang pengadaan barang dan jasa.


2. Mengutip dari media Akurat.co, yang diterbitkan pada Selasa, 9 Februari 2021 "Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin terus mendorong jaksanya untuk menggenjot pemberantasan korupsi Jaksa Agung menekankan dalam penetapan tersangka penyidik tak perlu menunggu audit kerugian negara, baik dari BPK maupun BPKP cukup Penyidik menemukan 2 alat bukti yang sah" mendukung Kejari Binjai dan jajaran selaku mitra kerja Mahasiswa dan Masyarakat agar dapat melakukan tindakan hukum untuk memperjelas mengungkap kegiatan pengadaan CCTV APBD 2019 pada Dinas Perhubungan Kota Binjai yang diduga telah terjadi monopoli oleh oknum pada Dinas Perhubungan, khususnya segera menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi CCTV, beracuan dengan yang dikatakan oleh Jaksa Agung.


Dalam unjukrasa tersebut, para pengunjukrasa diterima Kasi Datun Kejari Binjai, Sutan parlauangan Sinumba SH.


"Kita tampung aspirasi adik adik kita," ucap Sutan. (Kus)