Iklan

Rabu, 07 Juli 2021, 14.15.00 WIB
Last Updated 2021-07-07T07:15:14Z
Berita Hari Ini

Kesbangpol Gelar Kegiatan Peningkatan Ormas dan LSM

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Binjai, melaksanakan kegiatan peningkatan peran Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Kepemudaan (OKP), Rabu (7/7).


Kegiatan yang dilaksanakan Kantor Kesbangpol Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, dihadiri oleh masing masing perwakilan OKP, LSM dan Ormas. 


"Benar. dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Ormas, LSM dan OKP yang sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Binjai," ucap Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai, HT Syarifuddin.


Pantauan awak media, kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai ini, dihadiri oleh masing masing perwakilan, seperti Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Hipakad, Pemuda Batak Bersatu, serta beberapa LSM dan Ormas.


Lebih lanjut dikatakan Pria berdarah Melayu ini, adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta agar Ormas, LSM dan OKP, lebih tertib dan disiplin dalam menjalankan roda organisasi.


"Tidak hanya itu, tujuan dari kegiatan ini juga agar mereka mengetahui cara dan syarat pendaftaran organisasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik," ujar HT Syarifuddin.


Diakhir arahannya, HT Syarifuddin menegaskan jika kegiatan ini menjadi dasar dan kesatuan organisasi, khususnya yang ada di Kota Binjai, agar bisa lebih memahami pokok pokok landasan organisasi.


Sementara puncak acara diisi oleh beberapa narasumber, seperti Kabag Hukum dan 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, yang menyampaikan materinya dihadapan para perwakilan Ormas, LSM dan OKP yang ada di Kota Binjai. (Kus)