Iklan

Rabu, 14 Juli 2021, 12.06.00 WIB
Last Updated 2021-07-14T05:06:29Z
Berita Terkini

Ketua DPC Gerindra Binjai Kecewa Sikap Ketua Fraksinya Di DPRD

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Binjai, Agus Supriantono, mengaku kecewa atas sikap Ketua Fraksi Partai berlambang Kepala Burung Garuda ini yang duduk di DPRD Kota Binjai, yaitu Yudi Pranata.


Kekecewaan itu disampaikan Agus Supriantono, karena selama ini salah seorang anggota Legislatif DPRD Binjai dari Partai Gerindra yang ditunjuk sebagai Ketua Fraksi, tidak pernah melaporkan segala bentuk kegiatan di Gedung Dewan kepada Pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Binjai.


"Ketua fraksi merupakan perpanjangan tangan dari Partai Politik di DPRD. Namun hingga saat ini, ketua fraksi Gerindra Binjai tidak pernah melaporkan segala bentuk kegiatan di DPRD, baik RDP maupun kegiatan lainnya seperti Paripurna," ungkap Agus Supriantono, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (14/7) Siang.


Karena tidak pernah melaporkan segala bentuk kegiatan di DPRD, lanjut Agus Supriantono, maka hal itu telah melanggar AD/ART Partai Gerindra. Karena didalam AD/ART ada aturan yang menyebutkan jika Ketua Fraksi wajib melaporkan segala bentuk kegiatan di DPRD," ungkap Agus dengan nada kesal.


Disoal apakah ada sanksi yang akan diberikan kepada Ketua Fraksi karena dinilai telah melanggar AD/ART, pria yang juga pernah menjadi anggota Legislatif periode 2014-2019 ini menegaskan, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke DPD dan DPP Partai Gerindra.


Disoal adanya anggota Dewan dari fraksi Gerindra Binjai, yang disebut sebut jarang masuk Kantor DPRD Binjai, Agus Supriantono mengakui bahwa saat ini pihaknya sedang mengumpulkan bukti bukti yang ada.


"Jadi terkait kabar jarang masuknya anggota legialatif dari Partai Gerindra Binjai di Kantor DPRD Binjai, kami dari DPC, sudah melayangkan surat kepada Ketua DPRD Binjai, untuk meminta bukti buktinya," urainya.


Berdasarkan bukti itu, lanjut Agus, pihaknya baru akan melayangkan Surat ke DPD Sumut dan DPP Pusat, terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada anggota legislatif dari Partai Gerindra Binjai.


"Nanti DPP yang memutuskan sanksinya. Yang pasti menurut kami sudah melanggar AD/ART," tutur Agus Supriantono diakhir pembicaraannya. (Kus)