Iklan

Kamis, 15 Juli 2021, 19.32.00 WIB
Last Updated 2021-07-15T12:32:50Z
Berita Hari Ini

Lurah Dataran Tinggi Himbau Warga Ingin Vaksinisasi Segera Laporkan Diri

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Lurah Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Felix Novian Djalil SH MH, menghimbau warga yang ingin melaksanakan Vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua, agar segera mendaftarkan diri ke Kantor Kelurahan.


Hal tersebut dikatakan Lurah Dataran Tinggi, Felix Novian Djalil SH, saat ditemui diruangan kerjanya, yang beralamat di Jalan Ikan Bandeng, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (15/7) Siang.


"Benar, untuk warga kelurahan Dataran Tinggi yang melakukan Vaksinasi tahap pertama, silahkan mendaftar kesini. Selanjutnya, akan dibuatkan surat rekomendasi yang nanti selanjutnya akan kami bawa ke Rumah Sakit yang ditunjuk. Setelah itu, calon peserta Vaksin nanti dihubungi melalui telpon terkait jadwalnya," ungkap Felix.


Disinggung Rumah Sakit mana yang ditunjuk untuk melaksanakan Vaksinasi bagi warga Kelurahan Dataran Tinggi, Felix mengatakan adalah OG Hospital.


"Untuk Kelurahan Dataran Tinggi dan 2 Kelurahan lainnya yang di Kecamatan Binjai Timur, pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di OG Hospital, tepatnya disebelah Mesjid Agung Binjai," urainya.


Sedangkan pelaksanaannya, lanjut mantan Lurah Kartini ini, rencananya akan dilaksanakan mulai Hari Senin (19/7) mendatang, mulai Pukul 08.00 Wib - 14.30 Wib.


"Kepada masyarakat Dataran Tinggi, hari ini sudah bisa mulai mendaftar. Cukup bawa tanda pengenal (KTP) dan gratis," tutur Felix, seraya menambahkan, untuk target rencananya berkisar 30 orang warga setiap harinya dari Kelurahan Dataran Tinggi. 


Lebih lanjut dikatakan Felix Novian Djalil, selain menjalankan program Pemerintah, pelakasanaan Vaksinasi ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Binjai dengan nomor 440 - 5341, yaitu tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. 


"Juga untuk mengoptimalkan Posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk pengendalian penyebarannya di Kota Binjai," bebernya. (Kus)