Iklan

Selasa, 13 Juli 2021, 22.04.00 WIB
Last Updated 2021-07-13T15:04:52Z
Berita Hari Ini

LVRI Audensi Ke DPRD Kota Binjai Perkenalkan Pengurus Baru

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Binjai yang dipimpin oleh H Tarwan, menggelar audiensi dengan DPRD kota Binjai, di Gedung Dewan, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (13/7) Sore.


Dalam audensi yang disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, H Tarwan mengutarakan maksud dan tujuannya datang ke gedung dewan Binjai.


"Adapun maksud dan tujuan audiensi LVRI Kota Binjai dengan DPRD adalah memperkenalkan pengurus baru, masa Bhakti 2021-2026," ungkap H Tarwan.


Tidak hanya itu, lanjut H Tarwan, dalam audensi tersebut, pihaknya juga ingin sekaligus memperkuat jalinan silaturrahim antar Lembaga, serta meminta dukungan DPRD Binjai dalam pelaksanaan  kegiatan LVRI yang dipimpinnya.


"Kedudukan LVRI di Pemerintahan adalah sebagai lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah melalui Keppres No 103 tentang pengesahan LVRI tahun 1957 dan Keppres No 18 tahun 2018 tentang AD/ART LVRI, dimana LVRI didalam melaksanakan kegiatan didukung oleh Pemerintah Pusat, Daerah dan Kabupaten/Kota," beber H Tarwan.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada LVRI Kota Binjai yang telah mengunjungi dan bersilaturahim kepada DPRD Kota Binjai.


"Veteran adalah pejuang yang telah mempertahankan NKRI pada masa lalu dengan darah dan nyawa. Jadi tidak ada alasan untuk tidak membantu dalam kegiatan Veteran, karena perjuangan mereka besar dan tanpa pamrih demi satu tekad, yaitu Indonesia Merdeka dari penjajah," ujar pria yang akrab disapa H Kires ini.


Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Binjai juga berjanji akan membantu pelaksanaan kegiatan LVRI yang ada di Kota Binjai, serta siap berkorban demi Veteran.


Turut hadir Ketua LVRI Kota Binjai

Mayor (purn) Johannes Tarigan beserta anggota

Kompol (purn) Persadanta Sitepu SE,

Elianto, Wakil Ketua PPM kota Binjai

Hardiman Feri serta staff Veteran. (Kus)