Iklan

Sabtu, 31 Juli 2021, 13.13.00 WIB
Last Updated 2021-07-31T06:13:08Z
Berita Terkini

Pangdam Tutup Pelatihan Pratugas Pamrahwan Maluku di Batalyon Arhanud 11/WBY

Berita Viral


Deli Serdang - Metrolangkat-binjai.com


Latihan Pratugas yang baru dilaksanakan merupakan tahapan kegiatan yang harus dilalui oleh setiap satuan yang akan melaksanakan tugas operasi.


Hal itu ditegaskan Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin, saat menutup latihan Pratugas Pamrahwan Maluku - Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WBY, bertempat di Lapangan Bola PT Lonsum Desa Batu Gingging, Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, Rabu (28/7) kemarin.



"Adapun tujuannya adalah untuk membekali para prajurit Satgas Yonarhanud 11/WBY agar memiliki kemampuan taktik dan teknik bertempur, taktik dan teknik intelijen dan kemampuan pembinaan teritorial serta mampu memberikan pelayanan dukungan administrasi sesuai tuntutan tugas yang akan dihadapi di wilayah Maluku - Maluku Utara," tegas Mayjen TNI Hassanudin, dalam amanatnya.


Sementara itu, Danrindam I/BB Kolonel (Inf) Waston Purba S.I.P, juga mengharapkan kepada Satgas agar siap untuk melaksanakan tugas, gunakan waktu yang ada untuk belajar dan berlatih sebagai upaya untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan, baik teknik maupun taktik bertempur, sehingga dapat melaksanakan dan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. 



"Selain itu, siapkan mental dan fisik dengan baik agar mampu menghadapi setiap perubahan situasi dan  kondisi di lapangan serta tantangan medan di daerah operasi," ungkapnya.


Dihadapan Prajurit Yonarhanud 11/WBY, Danrindam l/BB Kolonel (Inf) Waston Purba juga menegaskan, agar prajurit melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Komando Atas dengan berhasil.


"Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat membuat citra buruk satuan dan TNI AD. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, dalam aplikasi di daerah penugasan," pintanya.


Hadir dalam kegiatan itu, Pangdam l/BB, Danrindan l/BB, Danrem 022/PT, para PJU Kodam l/BB, serta Dandim 0204/Deli Serdang. (Bj-1)