Iklan

Kamis, 29 Juli 2021, 13.15.00 WIB
Last Updated 2021-07-29T06:15:04Z
Kabar Asahan

Pemkab Asahan Raih Penghargaan KLA Dari Kementerian PPPA

Berita Viral
Bupati Asahan H Surya


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia., Kamis (29/7/2021).


Mendapatkan penghargaan KLA, Kabupaten /Kota harus memiliki komitmen yang kuat untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten/Kota masing-masing.


Penyampaian maksud tersebut dijelaskan oleh Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati  saat memberikan arahannya kepada Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual pada kegiatan Penyerahan penghargaan KLA tahun 2021


I Gusti Ayu, memberikan apresiasi kepada provinsi yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten/Kota di wilayahnya mendapat predikat KLA tahun 2021. Semoga prestasi ini menjadi contoh Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia ujarnya.


Panitia pelaksana dari Kementerian PPPA RI mengumumkan Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2021 untuk Provinsi Sumatera Utara tingkat Pratama yaitu Kabupaten/Kota Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Serdang Bedagai, Karo, Mandailing Natal, Langkat, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Asahan.( Pram)