Iklan

Kamis, 15 Juli 2021, 20.38.00 WIB
Last Updated 2021-07-15T13:38:08Z
Berita Hari Ini

Pengiat Kebudayaan,Tengku Zainuddi : Banyak Budaya Di Kota Rambutan Perlu Di Inventarisir

Berita Viral
Tengku Zainuddi  saat menerima penghargaan sebagai tokoh peduli budaya dari Hr Metrolangkat.(doc)


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Budaya Daerah yang mulai tergerus dan kian terlupakan akibat perkembangan jaman, menjadi sorotan pengiat sekaligus peneliti Kebudayaan fenomenal, Tengku Zainuddin.


Pria berperawakan tegap itu menganggap Budaya di Kota Binjai cukup banyak, sehingga diperlukan inventarisir penelitian secara konfrehensif untuk mengangkat kembali kebudayaan di Kota Rambutan.


Menurutnya, sejauh ini pamor kebudayaan di Kota Binjai cukup merosot. Apalagi generasi milenial diyakini banyak yang tidak faham tentang budaya warisan leluhur.


"Khususnya kawula muda, penting untuk mereka memahami lebih dalam kebudayaan daerah. Dimana selama ini kecanggihan teknologi salah pemanfaatan. Harusnya, melalui teknologi mereka (kaum milenial-red) bisa mengangkat dan mem-viralkan budaya budaya daerah," sebutnya.


Terlebih, sambung Tengku, mengembangkan kebudayaan daerah selaras dengan salah satu visi-misi Walikota Binjai, yaitu Maju, Berdudaya dan Religius. "Maka kebudayaan harusnya mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kota," tukasnya, Kamis (15/7).


Disisi lain, Film Maker muda Kota Binjai Ahmad Dhafa Dhuha Daulay, mengaku sangat mendukung niat Tengku Zainuddin yang ingin menggejolak-kan kembali budaya daerah di Kota Binjai.


 Secara pribadi, dia mengakui hal itu penting dilakukan agar wawasan generasi milenial tentang kebudayaan, akan tetap dan terus terjaga.


"Saya mendukung penuh hal ini dan berharap nantinya penelitian tentang kebudayaan dapat melibatkan kawula muda, sebab hal itu dapat jadi pemicu minat kami untuk membangkitkan kemmbali kebudayaan daerah," ucap Dafa. (Kus)