Iklan

Sabtu, 24 Juli 2021, 14.55.00 WIB
Last Updated 2021-07-24T07:55:19Z
Berita Hari Ini

Petugas Gabungan Di Binjai Lakukan Patroli Gabungan Skala Besar

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Polres Binjai, melaksanakan patroli gabungan skala besar TNI-Polri yang rawan gangguan Kamtibmas dalam pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Binjai, Jumat (23/7) malam.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kabagops kompol Henman Limbong SP SIK, sebelum pelaksanaan kegiatan patroli skala besar terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan guna mengecek jumlah personil dan pemberian arahan yang akan di sampaikan di halaman apel Mapolres Binjai, jalan Sultan Hassanuddin No 1 Kota Binjai.


Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan petunjuk dan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S.MSi dan dilaksanakan oleh Polres Binjai dalam pelaksnaan patroli skala besar serta mempersiapkan personil gabungan dari beberapa Instansi lainnya.


"Dalam kegiatan patroli gabungan skala besar ini, terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP dan satgas Covid Kota Binjai," ungkapnya.


Dalam apel gabungan ini, ada beberapa himbauan yang di sampaikan oleh Kabagops kompol Henman Limbong, yaitu :


Tempat tempat rawan gangguan Kamtibmas serta tempat kerumunan masyarakat serta di laksnakan secara persuasif dan simpatik saat penyampaian himbauan Protokol Kesehatan serta utamakan keselamatan dalam bekerja.


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli di seputaran Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta, Lapangan Merdeka Kota Binjai dan beberapa Cafe serta tempat kerumunan masyarakat.


"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami juga menghimbau serta mengingatkan akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19. Kami juga berharap kepada masyarakat agar dapat memahami situasinya serta dapat di laksanakan," demikian ungkap kompol Henman Limbong. (Kus)