Iklan

Jumat, 02 Juli 2021, 16.57.00 WIB
Last Updated 2021-07-02T09:57:22Z
Berita Hari Ini

Polres Binjai Gelar FGD Di Binjai Utara

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bertempat di Aula Kantor Camat Binjai Utara, yang beralamat di Jalan Flores No 60 Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Polres Binjai melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Jumat (2/7).


Turut hadir dalam acara FGD ini, Kasat Binmas Polres Binjai (AKP Eva Sinuhaji, Kanit Binpolmas Polres Binjai Iptu Tri Ivo Yuriski, WakaPolsek Binjai Utara AKP DE Bangun, mewakili Danramil 16/BU Serma Mahyudanil Saragih


, Camat Binjai Utara Adri Rivanto, Lurah se- Kecamatan Binjai Utara, Kepling se- Kecamatan Binjai Utara, Kapus Kebun Lada, Kapus Jati Makmur, Babinsa se-Binjai Utara, serta Bhabinkamtibmas se-Binjai Utara. 


Kanit Binpolmas Polres Binjai Iptu Tri Ivo Yuriski, dalam arahannya mengatakan, ada 9 Tugas Pokok dan Fungsi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro.


Adapun 9 Tupoksi yang dimaksud menurut Iptu Tri Ivo Yuriski, yaitu menjaga kesehatan, pengetatan Prokes, mengoptimalkan giat PPKM di Desa/Kelurahan, pembentukan Posko PPKM, melaksanakan himbauan dan penyuluhan kepada warga tentang kegiatan PPKM, pembagian masker dan menegur warga yang tidak taat Prokes, penguatan peran aparatur Pemerintah dalam penstabilan ekonomi, hindari ujaran kebencian dan Hoax tentang Covid-19 dan vaksinasi, serta menciptakan Kamtibmas di masyarakat.


"Untuk itu, kita harus melakukan tertib administrasi di Posko PPKM dengan cara menyertakan foto foto kegiatan Satgas PPKM mikro yang sudah dilaksanakan dilapangan agar laporan ke Pimpinan nantinya tampak rapi dan tertib," himbaunya.


Sementara itu, Camat Binjai Utara Adri Rivanto, dalam arahannya mengatakan, Satgas PPKM ini sudah terbentuk dan dilaksanakan sejak tahun 2020.


Sebagai Camat Binjai Utara, Adri Rivanto juga Menegaskan, Trend Covid-19 di Binjai Utara, ini tampak menurun.


"Semua ini berkat kerjasama dengan 3 Pilar (TNI - Polri dan Pemko Binjai)," ungkap Adri Rivanto.


Adapun kegiatan terbaru Satgas PPKM tentang Covid-19 saat ini menurut Adri adalah Program 1 Juta Vaksin. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya berita Hoax yang mengatakan Vaksin tidak aman dan sebagainya.


"Kalau bisa semua warga, khususnya di Binjai Utara, seluruhnya bisa mengikuti Vaksin. Namun memang saat ini masih difokuskan untuk Lansia, sehingga kita bisa segera terhindar dari Covid. Apabila ditemukan klster baru tentang Covid ini, supaya Kepling segera melaporkan ke pihak Satgas Covid yang ada di Kelurahan," urai Adri Rivanto.


Ditempat yang sama, Wakapolsek Binjai Utara AKP DE bangun, mengajak warga untuk mengetahui dan memahami arti dari Virus Covid-19 yang selama ini disampaikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas maupun pihak Pemko Binjai.


"Karena Virus itu pasti benar adanya. Jadi kita selaku Petugas Satgas Covid-19, jangan pernah bosan menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dan patuh dalam penerapan Protokol Kesehatan," tegas AKP DE Bangun.


Mewakili Danramil 16/BU Serma Mahyudanil Saragih, juga menegaskan, wabah Covid-19 yang saat ini tampak semakin berkembang yaitu di Pulau Jawa.


"Jadi jangan sampai kita yang ada di Sumut, khususnya di Kota Binjai, tidak sampai mengikut trend itu. Apabila ada gejala baru yang tampak di wilayah lingkungan sekitar kita, segera melaporkan ke Satgas Covid-19, sehingga bisa segera dilakukan Tracing, agar tidak menyebar," ungkap Serma Mahyudanil Saragih.


Dirinya juga meminta kepada para Kepling, agar menghimbau warga untuk mengikuti Vaksin. "Sampaikan kepada warga untuk tidak takut di Vaksin," tutupnya. (Kus)