Iklan

Kamis, 01 Juli 2021, 17.37.00 WIB
Last Updated 2021-07-01T10:37:03Z
Berita Hari Ini

Polres Binjai Gelar Syukuran Sambut HUT Ke 75

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju" Polres Binjai menggelar Syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Kamis (1/7).


Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Syukuran yang digelar Aula Catur Sakti Polres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, juga dihadiri oleh Forkopimda serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai.


Dalam kegiatan itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Binjai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Purnawirawan Polri, yang sudah hadir dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021.


"Saat ini kita harus mensukseskan Vaksinasi Nasional, sehingga Kota Binjai dapat menangkal dan mencegah klaster baru penyebaran Covid-19," ucap Kapolres.


Sebagai Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo juga mengatakan, TNI - Polri harus bekerjasama dengan Instansi terkait dalam rangka program pemerintah untuk mewujudkan Vaksinasi Nasional 1.000.000 (Satu Juta) orang dalam satu hari di seluruh NKRI.


"Mohon dukungan kepada tokoh agama dan FKUB Kota Binjai, untuk memberikan masukan kepada masyarakat agar dapat segera melaksanakan vaksin yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah RI, dengan lokasi Vaksin yang sudah ditentukan di GOR Binjai pada setiap harinya," himbau AKBP Romadhoni Sutardjo, seraya menambahkan, pelaksanaan Vaksin dimulai Pukul 08.00 Wib s/d 17.00 Wib.


Kapolres Binjai juga memberikan apresiasi terhadap Forkopimda Kota Binjai, atas dukungannya terhadap Polres Binjai, sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres Binjai kepada Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro dan  Danyon Arhanud 11/WBY, yang diwakili oleh Wadanyon Mayor (Arh) Aulia R Mahar, atas pemberian kue ulang tahun Bhayangkara ke-75 tahun 2021 bagi keluarga besar Polres Binjai.


"Kami berharap agar sinergitas TNI - Polri tetap terjaga serta terjalin dengan baik kedepannya," terang Kapolres Binjai.


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Binjai.


"Atasnama masyarakat serta keluarga besar DPRD Kota Binjai, kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021. Kami berharap kedepannya Polri semakin profesional dan transparansi dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, sehingga Kota Binjai tetap aman dan kondusif," ungkap Pria yang akrab disapa H Kires ini.


Senada juga diucapkan Walikota Binjai Drs Amir Hamzah M. AP. Dihadapan para tamu undangan, Walikota Binjai juga mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga menegaskan, atasnama masyarakat Kota Binjai serta keluarga besar Pemko Binjai,  mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, walaupun saat ini Negara kita sedang dilanda Pandemi Covid-19.


"Harapan kami tentunya agar Polres Binjai beserta Pemko Binjai, tetap dapat bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19. Apresiasi terhadap Polres Binjai atas terciptanya situasi kota Binjai yang tetap aman dan kondusif," tutur Amir Hamzah. 


Hadir dalam syukuran yang digelar secara sederhana tersebut, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Walikota Binjai Amir Hamzah, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi, Kajari Binjai Husen Admaja, Ketua PN Binjai diwakili sekretaris Zulhizar, Dandim 0203/LKT diwakili Danramil 01/BK Kapten (Inf) Imran


Hamdani Batubara, Danyon Arhanud 11/WBY diwakili Wadanyon Mayor (Arh) Aulia R Mahar, Danyon Raider 100/PS diwakili Dankima Kapten (Inf) Supriadi, Waka Polres Binjai AKBP Drs Natanael Panjaitan, Danyon A Pelopor Brimob Binjai diwakili oleh Pasimin Iptu Antanius Tarigan, Sekjen MUI Kota Binjai H Jaffar Sidiq, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, serta para PJU Polres Binjai. (Kus)