Iklan

Kamis, 08 Juli 2021, 11.09.00 WIB
Last Updated 2021-07-08T04:09:52Z
Berita Hari Ini

Promosikan Tangkahan, Ketua PWI Langkat Acungkan Dua Jempol Untuk Mak Beti

Berita Viral

 
Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Ditengah kesibukannya menjadi seorang Youtuber, Arif Muhammad (29) warga kelahiran Kota Binjai yang terkenal dengan sebutan "Mak Beti" menyempatkan dirinya untuk berlibur disalah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Langkat.


Adalah "Tangkahan" yang merupakan salah satu objek Wisata di Desa Namu Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. Di lokasi wisata yang terkenal hingga Mancanegara, Mak Beti tampak memandikan beberapa Gajah, sembari menyusuri Sungai dan Hutan Tangkahan.


Kunjungan Mak Beti ke Tangkahan itupun diunggah di konten Youtube miliknya. Bahkan, apresiasi pun diberikan oleh beberapa Pejabat serta Tokoh di Langkat kepada Selebriti internet ini.


Salah satunya adalah Darwis Sinulingga. Pria yang sekarang dipercaya menjadi Ketua PWI Langkat ini memberikan apresiasi kepada Pria lucu yang memiliki dua dunia yang bertolak belakang dalam perannya itu.


"Pastinya kita berterima kasih dan apresiasi buat Mak Beti (Arif Muhammad-red) yang telah meluangkan waktunya untuk berwisata di objek Wisata Tangkahan yang saat ini menjadi tempat penangkaran Gajah di Sumatera ini," ungkap Darwis Sinulingga, Kamis (8/7) Pagi.


Dengan datangnya ke kawasan Ekowisata Tangkahan, lanjut Darwis, artinya Mak Beti ikut mempromosikan salah satu Destinasi wisata dunia yang ada di Kabupaten Langkat.


"Sebagai seorang Youtuber sukses asal Indonesia, kita juga sangat merespon hal itu. Dua jempol buat Mak Beti," ujar Pria pemilik salah satu Perusahaan Media ini seraya mengaku salut atas apa yang dilakukan Mak Beti.


Sebagai seorang Jurnalis, Darwis Sinulingga juga berharap kepada Mak Beti untuk bisa mempromosikan objek Wisata lainya yang ada di Langkat,seperti Bukit Lawang dan sejumlah objek wisata lainya.


Tangkahan yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) itu.


"Karena selain bisa memandikan Gajah, kita juga dapat berkeliling hutan menaiki Gajah sembari menyusuri hutan hujan tropis di atas punggung Gajah," ujar pria berpostur tinggi ini.


Sebagai Insan Pers, Darwis Sinulingga juga meapresiasi Mak Beti yang sudah menyisihkan hartanya untuk membangun sebuah Mesjid di Kota Binjai. 


"Saya mendengar jika Mak Beti saat ini sedang membangun Mesjid tepat di sebelah rumah orangtuanya, yaitu Mesjid Al-Arif. Sukses buat Mak Beti," tutup Darwis Sinulingga, sembari berharap semoga Objek wisata Tangkahan tetap ramai djkunjungi para pewisata. (Red)