Iklan

Kamis, 22 Juli 2021, 00.03.00 WIB
Last Updated 2021-07-21T17:03:45Z
Berita Hari Ini

Rayakan Idul Adha,Batalyon Arhanud 11/WBY Sembelih 6 Sapi 5 Ekor Kambing

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan perintah agama yang memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan qurban di masa latihan Pratugas Satgas Pamrahwan, yang bertempatkan di masjid Baitul Makmur Mako Yonarhanud 11/WBY Tunggurono, Binjai. Selasa (20/7) kemarin.


Acara penyembelihan hewan qurban tersebut dipimpin oleh panitia qurban 1442 Hijriyah, selaku pengurus masjid.


Menurut Komandan Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman S.I.P, Hari Raya Idhul Adha merupakan hari dimana umat muslim dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban guna memenuhi perintah agama. 



"Kegiatan ini agak berbeda dengan hari raya yang sebelumnya, dikarenakan perayaan hari raya Idul Adha ini dilaksanakan dalam pandemi corona yang belum selesai sampai saat ini. 


Sebab Pemerintah telah menetapkan agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan masa, bahkan saat melaksanakan pembagian daging qurban dilarang untuk berkumpul agar tidak terjadi penularan virus Corona," ungkapnya.


Dalam Hari raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, Yon Arhanud 11/WBY melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 6 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing.


"Hewan qurban tersebut disembelih di Markas Batalyon Arhanud 11/WBY," ucap Letkol (Arh) Rendra Febrandari.


"Alhamdulillah...Perayaan hari raya Idul Adha ini berjalan dengan lancar dan khidmat serta terselip doa agar latihan pratugas dan pelaksanaan Satgas nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutur Perwira Menengah TNI AD ini diakhir ucapannya. (Kus)