Iklan

Senin, 05 Juli 2021, 13.40.00 WIB
Last Updated 2021-07-05T06:40:23Z
Berita Hari Ini

STKIP Budidaya Akan Menjadi Universitas Budidaya

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ketua Pembina Yayasan Budidaya Binjai, Muhammad Syafi'i Siregar, Senin (5/7) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjalankan rencana perubahan status STKIP Budidaya.


"Perubahan status yang dimaksud yaitu dari Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Budidaya menjadi Universitas Budidaya," Muhammad Syafi'i Siregar.


Diakuinya, untuk menjadi Universitas, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu, mulai dari persyaratan legalitas dokumen hingga Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar atau Dosen.


"InsyaAllah saat ini kami sedang berupaya melakukan perubahan status, kita sudah siapkan segala kebutuhan dan persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku, agar STKIP Budidaya segera jadi Universitas," kata Syafi'i Siregar.


Rencana tersebut mendapat respon baik dari Sekretaris Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi (LLdikti) wilayah I Sumut, Dr Mahriyuni. Dirinya berharap, kedepan Budidaya dapat menjadi Universitas pertama di Kota Binjai yang legal dan berkualitas. 


"Untuk menjadi Universitas bukanlah hal mudah, banyak proses dan persyaratan yang perlu dipersiapkan. Saya harap kedepan Budidaya mampu menjadi Universitas pertama yang unggul di Kota Binjai serta mampu bersaing di tingkat Regional Sumut," singkatnya. (Kus)