Iklan

Kamis, 01 Juli 2021, 04.14.00 WIB
Last Updated 2021-06-30T21:14:30Z
Kabar Asahan

Titiek Sugiharti Surya, Anak di Kab

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur diaula Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (30/06/2021)


 Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim,  mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah berkenan menyerahkan KIA secara langsung kepada para Ketua TP PKK Kelurahan.


Camat berharap program TP PKK Kabupaten Asahan ini dapat berlanjut seterusnya, karena sangat membantu masyarakat mendapatkan hak identitas anak-anak untuk memiliki kartu indentitas.


Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, menerangkan dalam pembuatan KIA. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan telah melalukan MoU dengan TP PKK Kabupaten Asahan.


Dimana melalui TP PKK masyarakat dapat membuat KIA dengan terlebih dulu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dalam  pembuatan KIA ini masyarakat tidak dipungut biaya (gratis), untuk itu masyarakat segera membuat KIA untuk anaknya.


"Manfaat anak kita memiliki kartu identitas, anak kita juga bisa mengurus administrasinya sendiri, seperti membuat paspor, membuka buku rekening Bank dan yang lainnya," sebut Supriyanto


Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya  mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan yang mendukung  program PKK Kabupaten Asahan.


Sebab adanya program ini, diharapkan semua anak-anak di Kabupaten Asahan bisa dapat memiliki KIA. Maka itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara TP PKK Kabupaten Asahan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan harap Titiek (Pram)