Iklan

Selasa, 20 Juli 2021, 21.20.00 WIB
Last Updated 2021-07-20T14:20:51Z
Berita Hari Ini

Ust Imam Zuhri,Saat Ini Kita Kemunduran Akhlaq

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Saat ini ada fenomena baru, yakni Menteri Agama yang notabene adalah seorang Muslim mengatakan tidak boleh melaksanakan Sholat di lapangan dan Mesjid.


Hal itu disampaikan Al Ustadz Imam Zuhri, yang bertindak sebagai imam sekaligus menjadi Khatib saat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah di Mesjid An-Nur, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (20/7).


"Untuk apa kita takut, karena kita yakin Mesjid adalah tempat yang dijamin oleh Allah SWT serta kita akan selalu dalam lindungan Nya," ucap Al Ustadz Imam Zuhri dihadapan sekitar 300 jamaah Sholat Idul Adha.


Dalam Khutbahnya, Al Ustadz Imam Zuhri yang bertindak sebagai Khatib dengan tema "Qurban dan Fadilahnya " juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengajak kita selalu bersyukur kehadirat Allah SWT yang Insya Allah agar kita selalu diberikan kesehatan, sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari ini.


"Ada beberapa manfaat  dalam melaksanakan qurban, yakni mendekatkan diri kepada Allah SWT, menambah amal kebaikan, sebagai ungkapan rasa syukur, penebus dosa, peduli kepada sesama dan membantu peternak serta menteladani Nabi Ibrahim AS," ungkapnya, sembari meminta kepada seluruh Jamaah untuk menghadiahkan Shalawat yang sampaikan kepada Rasulullah Muhammad SAW, serta semoga kita mendapat shafaat di hari akhir nanti.


Sebagai masyarakat, Al Ustadz Imam Zuhri juga menyampaikan, umat Islam dituntut untuk selalu berusaha dan berdoa agar pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia, atau disebut juga sebagai Episentrum baru penularan Covid-19, segera berakhir.


"Sehingga kita dan saudara kita lainnya  bisa kembali menunaikan ibadah haji yang sudah 2 tahun ini tidak dapat terlaksana," katanya.


Dalam ceramahnya ia juga menegaskan, umat Islam sekarang ini  sudah mengalami kemunduran akhlaq.  maka dari itu, Pandemi Covid-19 tidak kunjung selesai. "Itu terjadi karena kita diam terhadap perbuatan maksiat yang terjadi disekitar kita, seperti peredaran narkoba dan maraknya judi," ujar Al Ustadz Imam Zuhri.


Diakhir ceramahnya, Al Ustsdz Imam Zuhri menegaskan bahwa berqurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan. Sebab, sejarah penyembelihan hewan qurban dalam Islam  berawal pada kejadian ribuan tahun yang lalu, yakni ketika atas perintah Allah SWT, Nabi Ismail disembelih ayahnya sendiri, yakni Nabi Ibrahim AS.


"Namun atas ijin dan kuasa Allah SWT, datanglah Malaikat menggantikan Nabi Ismail dengan seekor Domba yang gemuk," tuturnya.


Pantauan awak media, walau dihadiri ratusan Jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha, namun pihak BKM (Badan Kemakmuran Mesjid) An-Nur tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan menyediakan sabun cuci tangan serta membagikan masker kepada jemaah secara gratis. (Kus)