Iklan

Rabu, 07 Juli 2021, 15.17.00 WIB
Last Updated 2021-07-07T08:17:09Z
Berita Hari Ini

Vaksinisasi Tahap Dua Dilakukan Di GOR Binjai

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ratusan warga Kota Binjai dari berbagai latar belakang profesi, menjalani Vaksinasi pencegahan Covid-19 tahap II yang digelar Polres Binjai di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (7/7).


Kegiatan dihadiri Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto SpOG MKm, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) dr M Indra Tarigan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting SPd, Kapolsek Binjai Selatan Kompol Bilter Sitanggang, dan Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI Manulang.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, mengatakan, vaksinasi pencegahan Covid-19 tahap II ini merupakan kelanjutan kegiatan vaksinasi pencegahan Covid-19 tahap I yang digelar pada dua pekan sebelumnya.


Dalam kegiatan itu, sebanyak 12 tim vaksinator diberdayakan. Demi menjamin proses vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib sesuai Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19, puluhan personel kepolisian turut disiagakan di sekitar lokasi.


"Adapun sasaran vaksinasi ini diprioritaskan kepada 1.300 warga. Mereka itu terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan, pedagang pasar, lansia, petugas pelayanan publik, tokoh masyarakat, serta para pelajar anggota paskibra," terang Kapolres.


Menyikapi pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 tahap II itu, Kapolres memberikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu sangat tinggi antusiasme. Hal ini jelas membuktikan bahwa kesadaran warga Kota Binjai untuk sehat dan terbebas dari resiko terpapar Covid-19 relatif baik.


"Kami yakin, program vaksinasi nasional untuk 1 juta orang akan dapat terwujud sesuai target. Sehingga hal tersebut diharapkan akan memutus rantai penyebaran virus Corona dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia," ujar Kapolres. (Kus)