Iklan

Rabu, 21 Juli 2021, 20.15.00 WIB
Last Updated 2021-07-21T13:15:58Z
Berita Terkini

Warga Antar Lorong Ribut Lahi Di Belawan

Berita Viral

 

Petugas berjaga jaga dilokasi keributan warga antar lorong di Belawan

Belawan - Metrolangkat-binjai.com


Tawuran antar warga terjadi di Kota Belawan. Kali ini terjadi antara masyarakat Tugu Tangan, Gang An Najah Lingkungan l, dengan masyarakat Lorong Satahi, Lorong Perdamaian, Lorong Andalas dan Lorong Pardomuan, Rabu (21/7) dinihari, sekira Pukul 00.30 Wib.


Tawuran yang berakibat rusaknya beberapa rumah warga ini terjadi di Seputaran Jembatan Kembar yang berada di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Menurut keterangan warga sekitar yang mengaku bernama Rospita br Sinambela, terjadinya tawuran bermula adanya sekelompok masyarakat dari Tugu Tangan Gang An Najah Lingkungan l, yang mendatangi kediamannya dan langsung mengancam serta merusak peralatan rumahnya.


"Saya juga melihat sekelompok masyarakat memasuki Lorong Perdamaian dengan membawa bom Molotov dan melemparkannya, sehingga menimbulkan kebakaran serta mengenai sebuah Gereja," ungkap Rospita.


Atas kejadian tersebut, masyarakat Madem Baru tidak terima dan  mendatangi kelompok masyarakat Lingkungan lBelawan Bahari, sehingga menimbulkan kekesalan. Puncaknya terjadi aksi tawuran antar kedua Kelompok dengan saling melempar batu, anak panah, dan bom molotov di Jembatan Kembar.

Guna meredam aksi tawuran tersebut, Personil Kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres  AKBP Dr Mhd R Dayan, didampingi oleh Waka Polres, Kabag Ops dan Kapolsek, mendatangi TKP.


Dengan dibantu dari Yon Marhanlan Belawan, Petugas keamanan berhasil mengamankan situasi.


Informasi yang diterima awak media, akibat kejadian tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan  dan terbakar akibat dilempar bom molotov.


Berikut data nama rumah warga yang mengalami keeusakan : 


1. J Sibarani, Jalan Kol Yos Sudarso Madem Baru, Lingk l Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. 

Kerugian berupa 1 unit Honda Beat terbakar, 20 unit tabung gas ukuran 20 Kg dijarah, Steling jualan dirusak massa, 1 unit TV dirusak serta Kalung Emas seberat 15 gram hilang dijarah.


2. A Manik, 

Lingkungan XIII Maden Baru.

Kerugian berupa 1 Steling Rokok mengalami kerusakan dan satu unit Handphone Nokia hilang.


3. Kios OpungTina br Simatupang.

Kerugian berupa 30 Slop Rokok di jarah.

 

4. Opung Kiel br Pardede.  mengalami kerusakan  kanopi.


5. Marihot Siahaan. Mengalami kerusakan  mesin kompresor  tempel ban, kerusakan  trafo Las dan Sepeda Motor Honda Supra nopol BK 3147 UG, di bakar kelompok massa.


6. Candra Kirana, Jalan Kol. Yos Sudarso, Lingkungan l Km 21, 5, mengalami kerusakan  kanopi rumah (rusak berat). (Kus)