Iklan

Kamis, 15 Juli 2021, 19.34.00 WIB
Last Updated 2021-07-15T12:34:54Z
Berita Hari Ini

YKI Ikuti Seminar Kupas Tuntas Kanker

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, bersama dengan pengurus YKI Kota Binjai lainnya, mengikuti seminar mengenai "Kupas Tuntas Kanker" secara virtual di ruang rapat III Pemko Binjai, Rabu (14/7). 


Seminar ini diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumatera Utara yang diikuti oleh seluruh pengurus YKI Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. 


Dalam sambutannya, Ketua YKI Cabang Sumatera Utara (Sumut), Ny Nawal Edy Rahmayadi menjelaskan, saat ini penyakit Kanker merupakan penyakit yang masih menjadi perhatian utama di Indonesia, karena angka kematian yang disebabkan oleh penyakit ini masih sangat tinggi. 


"Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, kasus kanker terbanyak pada laki-laki adalah kanker paru-paru, sementara terbanyak pada wanita adalah kanker payudara dan untuk anak-anak kasus terbanyak adalah kanker darah," jelas Ketua YKI Sumut. 


Ketua YKI Sumut juga berharap agar para peserta dapat mengikuti seminar ini dengan sungguh sungguh, sehingga dapat menambah pemahaman tentang penyakit Kanker. 


"Bapak ibu, ikuti seminar ini dengan hikmat dan sungguh sungguh, silahkan bertanya tentang hal hal yang dirasa kurang jelas," lanjutnya. 


Dalam seminar ini menghadirkan para narasumber yang mumpuni di bidangnya, yakni, Dr dr Noni Novisari Soeroso, M.Ked (Paru), Sp.P(K), FISR, FAPSR dari Divisi Onkologi Toraks Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK-USU, Dr dr Kamal Basri Siregar, M.Ked(Surg), SpB(K)Onk, FICS dari Divisi Bedah Onkologi Departemen Ilmu Bedah FK-USU, serta dr Olga Rasiyanti Siregar, M.Ked(Ped), Sp. A (K) Konsultan Hematologi Onkologi Anak. (Kus)