Iklan

Senin, 16 Agustus 2021, 18.37.00 WIB
Last Updated 2021-08-16T11:37:55Z
Berita Hari Ini

1.171 Narapidana Di Lapas Binjai Terima Remisi 17 Agustus

Berita Viral
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Binjai, Maju Amintas Siburian A.Md.IP.S.Pd.M.H.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021 esok, sebanyak 1.171 Narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, memperoleh Remisi Umum.


Pemotongan Remisi (pengurangan masa tahanan) yang diterima oleh Narapidana itu bervariasi, yaitu antara 1 Bulan hingga 6 Bulan.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Binjai, Maju Amintas Siburian A.Md.IP.S.Pd.M.H. Menurutnya, dari 1.171 orang jumlah Remisi Umum yang diusulkan, semuanya turun.


"Benar. Sebanyak 1.171 orang yang kita usulkan untuk memperoleh remisi 17 Agustus, semuanya sudah turun," kata Maju Amintas Siburian, Senin (16/8) Sore, sembari mengatakan, untuk pemberian Remisi akan dilakukan pada saat HUT Kemerdekaan RI ke-76.


Dari jumlah tersebut, lanjut Pria yang pernah menjabat sebagai Karutan lA Medan ini, 11 orang diantaranya akan bebas pada HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang jatuh pada hari Selasa esok.


"Kepada mereka yang bebas esok hari, kami berharap tidak kembali melakukan perbuatan yang melawan hukum," ucap Maju Amintas Siburian, seraya menambahkan, hingga saat ini Lapas Kelas llA Binjai diisi oleh 1.932  Narapidana dan Tahanan. Dari jumlah itu, sebanyak 1.801 berstatus sebagai Narapidana.


Lebih lanjut dikatakan Maju Amintas Siburian, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-76, pihaknya juga mengadakan berbagai perlombaan bagi Wargabinaan. 


"Jelang perayaan HUT Republik Indonesia Ke-76, Kami membuat beberapa perlombaan untuk Wargabinaan, diantaranya Pertandingan Volly, Tenis Meja, catur, Takraw dan Tarik Tambang," ujar Kalapas Binjai.


Sedangkan penyerahan hadiah bagi para pemenang Perlombaan, menurut Maju Amintas Siburian, akan dilaksanakan usai pemberian Remisi saat Upacara 17 Agustus, esok hari. (Kus)