Iklan

Selasa, 31 Agustus 2021, 11.22.00 WIB
Last Updated 2021-08-31T04:22:45Z
Berita Hari Ini

2.500 Santri Ponpes Sabilul Mukminin Lakukan Vaksinisasi Pertama

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com 


Sebanyak 2.500 Santri Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, yang beralamat di Jalan Sawi No 106A, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, mengikuti Vaksinasi tahap pertama di halaman Ponpes tersebut, Selasa (31/8) yang dimulai dari pagi hingga selesai.


Tidak hanya itu, dalam kegiatan Vaksinasi massal untuk Pelajar yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Su) ini, para Santri juga mengikuti Meeting Zoom dengan Presiden RI, Ir Djoko Widodo, melalui layar monitor yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara/panitia.


Pantauan awak di Ponpes Sabilul Mukminin, hingga Pukul 11.06 Wib, Kabinda Sumut, beserta seluruh tamu undangan, masih menunggu kedatangan kedatangan Presiden RI, Ir Djoko Widodo, yang akan memberikan pengarahannya melalui konferensi Video.


Dihari yang sama, Badan Intelijen Negara juga menggelar Vaksinasi massal untuk ribuan pelajar lainnya serta ratusan masyarakat Kota Binjai. Adapun Jumlah yang telah disiapkan yaitu 5.000 Vaksin.


Rinciannya, untuk Pelajar tingkat SMP yang ada di Kota Binjai, pihak penyelenggara menyiapkan 1.000 Vaksin yang dipusatkan di SMP 1 Negeri Binjai. Sedangkan untuk SMA Sederajat, pihak penyelenggara juga menyiapkan 1.000 Vaksin. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 5 Binjai.


Khusus buat masyarakat, pihak penyelenggara memusatkan kegiatannya di Puskesmas Berngam, Kecamatan Binjai Kota. Sedangkan target pesertanya adalah 500 orang. Disini, pihak Panitia melakukan jemput bola/door to door, bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan.


Hadir dalam Kegiatan Vaksinasi Masal di Ponpes Sabilul Mukminin, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Husein Admaja, Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, pengurus Ponpes Sabilul Mukminin, sejumlah OPD dilingkungan Pemko Binjai, serta ribuan Santri Sabilul Mukminin Binjai.


Indonesia Sehat!!!

Indonesia Kuat!!! (Kus)