Iklan

Selasa, 31 Agustus 2021, 20.00.00 WIB
Last Updated 2021-08-31T13:00:24Z
Berita Hari Ini

Agus Purwanto Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Kota Binjai

Berita Viral

Binjai- Metrolangkat-binjai.com


Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumatera Utara Samsir Pohan melantik Agus Purwanto sebagai Ketua DPD KNPI kota Binjai Periode 2021-2024.


Pelantikan tersebut berlangsung di Pondok Punokawan, kecamatan Binjai Barat, kota Binjai, Selasa (31/08/2021).


Agus Purwanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pelantikan tersebut.“KNPI adalah sampel pemuda di kota Binjai, tentunya kita juga harus menjadi suri tauladan bagi pemuda kota Binjai,” ucapnya.


Lanjut Agus, dirinya menuturkan bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat kerja sesuai mekanisme organisasi.“Tentunya, nantinya KNPI akan melahirkan tokoh-tokoh dan pemimpin masa depan kota Binjai,” ucapnya.


Dirinya juga berharap, dengan hadirnya KNPI di kota Binjai dapat memberi energi positif serta berkontribusi kepada Pemerintah kota Binjai. “Saya yakin pemuda kota Binjai memiliki banyak potensi, mari sama-sama kita membangun kota Binjai, Insya Allah kita mampu mewujudkan itu,” ungkapnya.


Masih kata Agus, KNPI Binjai siap berkolaborasi dengan pemerintah kota Binjai untuk sama-sama mewujudkan Binjai yang MABRUR. “Kita siap memberikan solusi yang konstruktif, kajian-kajian yang akademis apabila ada kebijakan pemerintah kota Binjai yang tidak tepat,” ucapnya.


Sementara itu dalam kata sambutannya, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan mengatakan KNPI harus merangkul seluruh elemen yang ada di kota Binjai.


“Karena Pandemi belum usai, program KNPI Binjai kedepan harus berfokus pada sinergitas dengan pemuda agar tutur serta mempercepat penanganan pandemi,” kata Samsir.


Samsir berharap KNPI Binjai di bawah kepemimpinan Agus Purwanto mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pemuda di kota Binjai.


Ia juga menekankan bahwa kehadiran KNPI di kota Binjai bukan untuk menjadi masalah baru.“Kehadiran KNPI di kota Binjai mesti menjadi solusi, maslahat dan manfaat khususnya bagi pemuda di kota Binjai,” ujar Samsir. (Zar)