Iklan

Rabu, 25 Agustus 2021, 21.38.00 WIB
Last Updated 2021-08-25T14:38:29Z
Berita Hari Ini

Anggota DPRD Binjai Ini Minta Pemko Binjai Segera Perbaiki Bronjong Ini.

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPRD Binjai Fraksi NasDem, T Matsyah, mendesak Pemerintah Kota Binjai agar segera mengambil tindakan terkait jebolnya Bronjong perbatasan Sekolah Panca Abdi Bangsa (PABA) Binjai, akibat dihantam banjir yang terjadi pada Oktober 2020 lalu.


Padahal sebelumnya, Dinas PUPR Binjai sempat meninjau kondisi Bronjong yang amblas tersebut. Namun menurutnya, hingga sekarang belum ada langkah konkrit yang diambil Pemerintah setempat menyikapi hal itu.


"Hal ini perlu direspon karena sudah darurat. Kalau dibiarkan akan berbahaya bagi Sekolah PABA dan siswanya. Sebab bangunan lain akan beresiko ikut amblas jika tembok awal yang runtuh tidak segera dibenahi," beber Matsyah, usai meninjau langsung ke lokasi, Rabu (25/8).


Politisi yang juga dipercaya menjadi Ketua Fraksi NasDem ini juga menegaskan, Pemko Binjai harus serius menanganinya, karena berkaitan dengan kemajuan Pendidikan di kota Binjai. 


"Ini darurat. Kta tidak tau situasi kedepannya nanti jika curah hujan tinggi, apalagi ini sudah mulai memasuki bulan September, tentunya sangat rawan," bebernya.


Untuk itu, lanjut Matsyah, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, Matsyah meminta agar Bronjong tersebut harus cepat dibangun. "Jangan sampai runtuh semua tembok pembatas di Sekolah ini. Terserah bagaimana caranya agar segera terealisasi," tegas Matsah, didampingi perwakilan Yayasan PABA Binjai, Anta Kesuma.


Pantauan dilokasi, Bronjong yang amblas  diperkirakan sepanjang 50 meter. Permukaan bekas reruntuhan terlihat cukup rawan karena mulai terkikis oleh air hujan. (Kus)