Iklan

Selasa, 31 Agustus 2021, 19.55.00 WIB
Last Updated 2021-08-31T12:55:59Z
Berita Hari Ini

BIN Dor To Door Lakukan Vaksinisasi Covid-19

Berita Viral

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Setelah melayani masyarakat di Ibukota provinsi Sumatera Utara, program Vaksinasi Covid-19 door to door yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) berlanjut ke Kota Binjai, Selasa (31/8).


Pantauan awak media, satu persatu rumah warga yang berada di Lingkungan X Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, diketuk oleh petugas BIN Daerah Sumut. Melalui dialog singkat, masyarakat diajak untuk menjalani Skrining, kemudian menerima suntikan vaksin Covid-19 di sebuah mobil yang telah disiapkan dan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.


Bahkan, bagi masyarakat yang sudah menginjak usia senja namun ingin melakukan Vaksinasi,  pihak panitia terlihat menjemput dan menggendong warga untuk dibawa kedalam mobil keliling, guna diperiksa dan dilakukan penyuntikan Vaksinasi setelah melewati proses pengecekan kesehatan. 

Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat ditemui dilokasi mengatakan, untuk mobil keliling yang sudah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sudah disiapkan pihaknya dan diparkir di sejumlah titik yang akses masyarakatnya terbatas.


Dirinya juga menambahkan, kegiatan door to door dengan mobil keliling di Kelurahan Berngam ini juga merupakan bagian dari vaksinasi keliling yang dilakukan oleh BIN di Kota Binjai.


"Hari ini, BIN melaksanakan vaksinasi di sejumlah lokasi, antara lain di Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, dengan sasaran santri dan pelajar MTs dan MA se-kota Binjai, kemudian di SMAN 5 Binjai, di SMPN 1 Binjai, dan di Kelurahan Berngam," urai Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.


Lebih lanjut dikatakan Perwira Tinggi TNI AD ini,  

dalam program vaksinasi keliling, BIN menargetkan 4.500 pelajar dan 500 warga Kota Binjai yang menerima vaksin Covid-19. 


"Muaranya tercapai herd immunity, sehingga aktifitas sosial dan perekonomian serta pembelajaran tatap muka di Kota Binjai secepatnya bisa segera dilaksanakan kembali," ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, mengapresiasi pihak penyelenggara, yaitu BIN,  yang sudah bersedia melakukan vsksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola (door to door) kepada warganya. 


"Semoga kita segera terlepas dari Pandemi ini.  Terima kasih kepada BIN yang telah menjadikan Kota Binjai sebagai salahsatu tujuan dari programnya," demikian ungkap Amir Hamzah. (Kus)