Iklan

Selasa, 10 Agustus 2021, 04.34.00 WIB
Last Updated 2021-08-09T21:34:37Z
Anak Negeri

BNNK Binjai Gelar Dialog Interaktif Remaja,Membentengi Remaja Dari Narkoba

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Remaja adalah masa dimana seorang individu mengalami peralihan dari masa anak anak menuju ke Dewasa. Masa remaja disebut masa yang paling rawan dihadapi individu sebagai anak. Dari yang tadinya anak anak mereka mengalami perkembangan secara fisik maupun psikis dengan beberapa perubahan. 


Orangtua yang memiliki anak tentu akan menghadapi hal ini di kala membesarkan anak mereka, anak yang beranjak remaja akan mengalami perubahan sesuai dengan pertumbuhan moral seorang anak. 


Sebab, jika kontrol dari orangtua dan orang terdekat anak kurang, maka seringkali terjadi penyimpangan pada anak tersebut. Penyimpangan ini cenderung kearah negatif yang sering disebut dengan kenakalan remaja. 


Ada banyak jenis kenakalan remaja, seperti perkelahian dan minum minuman keras, pencurian, perampokan, perusakan/pembakaran, seks bebas bahkan narkoba. Sedangkan salah satu bentuk kenakalan remaja yang saat ini dapat dikategorikan mengkhawatirkan adalah penyalahgunaan narkoba.


Guna meantisipasi agar mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, khususnya penyalahgunaan narkoba, Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota Binjai, kembali menggelar kegiatan Dialog Interaktif Remaja Dalam Rangka Pembentukan Remaja Sebaya Anti Narkotika.


Kegiatan yang digelar di SMA Negeri 2 Binjai, yang beralamat di Jalan Padang, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (9/8) diikuti oleh 10 pelajar yang berasal dari 5 Sekolah yang ada di Kota Binjai. 


"Benar, kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan. Sedangkan tadi merupakan hari ke-Delapan pertemuan," ungkap Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Suprayogi SH, saat dikonfirmasi awak media, Senin (9/8) petang, sembari mengatakan, kegiatan tersebut diisi oleh Dua orang Pemateri.


Dirinya juga mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa. Karena itu, Pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba. 


Pantauan awak media, salah seorang Pemateri, Meilani Febiola Harahap, dalam kegiatan Dialog Interaktif Remaja tersebut membahas tentang pendidikan anti narkotika bagi pejalar.


"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemuan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba," kata Meilani Febiola Harahap dihadapan para peserta.


Sebagai Pemateri, Meilani juga berharap kepada pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut bisa menjadi role model bagi teman sebayanya, baik dalam sikap maupun keperibadian untuk bersih narkoba.


"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan," kata Meilani Febiola Harahap. (Kus)