Iklan

Rabu, 18 Agustus 2021, 15.47.00 WIB
Last Updated 2021-08-18T08:47:28Z
Kabar Asahan

Distrik PTPN IV, Minta Bantuan Pemkab Asahan Penyediaan Vaksin

Berita Viral


Asahan- Metrolangkat-binjai.com


Distrik PTPN IV lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Asahan. Kunjungan itu langsung  diterima Bupati Asahan H. Surya, di ruang kerja Bupati , Rabu (18/08/2021).


Ikut mendampingi Bupati H.Surya antara lain Wakil Bupati Asahan, Sekda Asahan dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan 


General Manager Distrik IV PTPN Agus Tobing menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan pertama untuk bersilaturahmi serta menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.


Agus menjelaskan bahwa pihaknya ingin melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan terkait penyediaan vaksin Covid 19 bagi karyawan, batih dan pensiunan perkebunan PTPN IB yang ada di Kabupaten Asahan.


"Semoga dengan kunjungan audensi yang kami lakukan hari ini. Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu kami dalam hal penyediaan vaksin Covid 19" ujar Agus.


Menanggapi apa yang dikemukakan GM Distrik PTPN IV tersebut. Pertama Bupati Asahan H. Surya, mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV yang telah mau membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan program kerja Pemerintah dalam hal melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Asahan yang berada di wilayah perkebunan. 


Terkait  vaksin itu sendiri, Pemkab Asahan tidak dapat memastikan bisa atau tidaknya vaksin  diberikan kepada PTPN IV. Karena vaksin yang diterima oleh Pemkab Asahan dari  Pemerintah Provinsi akan di salurkan ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.


"Tetapi untuk itu, Bupati Surya menganjurkan kepada pihak PTPN IV supaya untuk membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terkait penyediaan vaksin yang diperuntukan buat masyarakat perkebunan PTPN IV," ucap Bupati.


Terakhir Bupati mengajak pihak PTPN IV untuk bersama mensukseskan program vaksinasi Covid 19 yang telah diprogramkan oleh Pemerintah pusat (Pram)