Iklan

Sabtu, 28 Agustus 2021, 17.21.00 WIB
Last Updated 2021-08-28T10:21:46Z
Berita Hari Ini

Ditanda i Pemadaman Listrik,BPC HIPMI Kota Binjai Resmi Dilantik

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walau sempat tertunda beberapa jam disebabkan karena adanya pemadaman Listrik, namun acara Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Binjai, tetap digelar di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (28/8) Siang.


Mengusung tema "Pengusaha Pejuang - Pejuang Pengusaha" dalam acara Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Kota Binjai, masa bakti 2021-2024, terpilih sebagai Ketua Umum adalah M Ardian BS.oc, Wakil Ketua Umum Ziko Firlando, Sekretaris Umum Ridho Madolofa, serta Bendahara Umum Iwan Isfan. 


Melalui Zoom meeting, Ketua BPD HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata SE, mengucapkan selamat atas terpilihnya M Ardian BS.oc, yang terpilih sebagai ketua BPC HIPMI Kota Binjai, Periode 2021-2024, serta para pengurus.


"Selamat atas terpilihnya Bung Ardian sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Binjai, masa bakti 2021-2024. Pada tahun 2017, Binjai diamanahkan kepada kami untuk tetap dijaga. Sementara sampai saat ini, 70 persen di periode kami sebagai pengurus Sumut, kami menjalaninya ditengah pandemi. Begitupun kami berharap, semoga HIPMI Binjai bisa tetap survive," ungkap Mazz Reza Pranata.


Dirinya juga menegaskan, BPD HIPMI Sumut dalam waktu dekat akan melaksanakan Musda Ke-17. Untuk itu, Mazz Reza berharap agar BPC HIPMI Binjai, bisa cepat terlibat aktif. 


"Kedepan nantinya HIPMI tidak ada KTA yang Konvensional. Tapi akan segera dibuat dalam bentuk e-KTA. Sekali lagi saya mengucapkan Selamat kepada Pengurus Binjai. Kibarkan terus panji panji HIPMI di Kota Binjai," ujar Mazz Reza, sembari mengatakan jika saat ini dirinya lagi menjalankan tugas Organisasi di Ibukota Jakarta.


Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Binjai yang baru saja dilantik, M Ardian, saat dikonfirmasi awak media menegaskan bahwa Organisasi pengusaha muda yang terdepan dan modern ini siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.


"Untuk kedepan, HIPMI dibawah kepemimpinan saya akan membuat beberapa program, diantaranya kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah setempat serta berkolaborasi dengan beberapa Polsek di Kota ini, serta pihak Swasta atau pihak manapun yang mau berkolaborasi dengan kami," urai Ardian.


Disinggung apa salahsatu program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Pria berkulit putih ini mengatakan bahwa program itu yaitu akan membangkitkan kembali perekonomian Kota Binjai di masa Pandemi Covid-19.


"Perpajakan juga menjadi program kami selanjutnya. Kita akan menjadikan suatu program kita untuk bersosialisasi kepada masyarakat tentang perpajakan di Kota Binjai. Artinya, kita akan ikut berkontribusi untuk bersosialisasi pada masyarakat bahwa pengutipan Pajak yang dimaksud juga untuk kemajuan Kota kita kedepannya," tegas M Ardian BS.oc.


Dalam rangkaian kegiatan itu, Pengurus BPC HIPMI Kota Binjai juga membacakan deklarasi dukungan kepada Ade Prasetyo, salah seorang Calon Ketua Umum BPD HIPMI Sumut. 


"Ade Prasetyo adalah Calon Ketua Umum Sumut. Beliau adalah orang Binjai, tepatnya di Cengkeh Turi," tutur M Ardian.


Diakhir pembicaraannya, Ardian meminta kepada semua Pengurus dan anggota BPC HIPMI Kota Binjai, agar bersama sama menjalin komitmen untuk membangun Kota Binjai.


"HIPMI adalah wadah untuk menjadikan Pengusaha muda di Kota Binjai sebagai tujuan utama kita membangun Kota tercinta kita ini," demikian kata M Ardian BS.oc. 


Diketahui, HIPMI adalah Organisasi Independen non partisipan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisasi ini didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh para pengusaha pemula yang terdiri dari Drs Abdul Latief, Ir Siswono Yudo Husodo, Teuku Sjahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tanto, Irawan Djajaatmadja SH, Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo dan Ir Mahdi Diah. (Put)