Iklan

Kamis, 19 Agustus 2021, 23.16.00 WIB
Last Updated 2021-08-19T16:16:44Z
Partai Politik

Jelang Hari Jadi Ke 23, Partai Amanat Nasional Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Jelang Hari jadinya Ke-23 yang jatuh pada hari Senin, 23 Agustus 2021 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar berbagai kegiatan Sosial di seluruh Indonesia.


Adapun beberapa kegiatan yang akan digelar oleh Partai besutan DR (HC) Zulkifli Hasan SE MM ini diantaranya adalah pelaksanaan Vaksinasi bagi Pengurus, Kader, serta masyarakat, dan juga pemberian tali asih bagi Yatim Piatu dan Sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.


Dalam kegiatan Bakti Sosial itu, tidak hanya DPP Partai Amanat Nasional yang akan melaksanakannya, namun program itu akan dilaksanakan hingga ke tingkat DPW sampai ke tingkat DPD Kabupaten Kota yang tersebar diseluruh Indonesia.


Salah satu yang akan melaksanakan kegiatan itu adalah DPD Partai Amanat Nasional Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.


Menurut Ketua DPD PAN Kota Binjai Hj Emagata SH, guna mensukseskan program tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan segala persiapan, diantaranya adalah pelaksanaan Vaksinasi yang akan digelar pada esok hari.


"Beberapa rangkaian kegiatan sosial sudah kita siapkan dalam rangka menyambut HUT Partai Amanat Nasional yang ke-23 ini. Salahsatunya adalah Vaksinasi bagi Pengurus, kader dan keluarganya, serta masyarakat Kota Binjai yang akan kita gelar esok hari, tepatnya hari Jumat, dimulai Pukul 09.00 Wib," ungkap Emagata, saat ditemui disela sela kesibukannya di Sekretariatnya yang akan menjadi lokasi kegiatan, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (19/8) Sore. 


Ditemani Sekretaris DPD PAN Binjai Adil Putra ST, serta Bendahara Ardiansyah Putra SE, Emagata juga menegaskan, untuk kegiatan Vaksinasi, pihaknya sudah menyiapkannya Vaksin untuk 500 orang.


"Untuk Vaksinnya kami sediakan untuk 500 orang serta merupakan tahap pertama," ucap wanita berhijab ini, sembari mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari DPP, diteruskan ke DPW dan DPD PAN yang tersebar diseluruh Indonesia untuk selanjutnya dilaksanakan.


Sebagai Ketua DPD PAN Binjai, Emagata juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya akan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) serta 5M.


"Kepada Pengurus dan Kader serta masyarakat yang hadir, harus mematuhi Prokes dan juga 5M, salah satunya yaitu memakai masker," ungkap Wanita yang selalu akrab dengan awak media ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PAN, yang telah membuat beberapa program untuk kepentingan masyarakat.


Diakui Emagata, dalam pelaksanaan Vaksinasi yang akan digelar pada esok hari, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Aparat Kepolisian serta Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Kesehatan.


"Prosedurnya sudah kita jalankan. Jadi tenaga kesehatan atau tenaga medis dalam pelaksanaan Vaksinasi akan disiapkan oleh Dinas Kesehatan," ungkapnya.


Sedangkan pada Puncak HUT Partai Amanat Nasional Ke-23 yang jatuh pada hari Senin, 23 Agustus 2021, lanjut Emagata, DPD PAN Kota Binjai juga akan memberikan tali asih kepada puluhan anak Yatim Piatu serta Sembako bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kota Binjai.


"InsyaAllah pada tanggal 23 Agustus nanti, kita akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan masyarakat berupa Sembako, diantaranya kami siapkan 200 karung beras. Mohon doanya semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar," tutur Emagata, seraya mengatakan, semoga bantuan itu nantinya dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini.


Diakhir pembicarannya, Ketua DPD Partai berlambang Matahari Bersinar ini menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Binjai, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan membudayakan 5M dalam kehidupan sehari hari.


"Mari selalu kita patuhi Prokes dan budayakan 5M ditengah Pandemi yang hingga saat ini belum berakhir. Hal itu untuk menekan angka penularan Covid-19, serta tidak menimbulkan klaster baru penyebarannya," demikian kata Emagata diakhir pembicaraannya, seraya mengucapkan Dirgahayu Partai Amanat Nasional Ke-23, Pasti Ada HaraPAN. (Kus)