Iklan

Senin, 30 Agustus 2021, 22.25.00 WIB
Last Updated 2021-08-30T15:25:47Z
Berita Hari Ini

Kadis Koperasi Eka Edi Terpilih Aklamasi Pimpin Pujakesuma Binjai 4 Tahun Kedepan

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Eka Edi Saputra terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Pujakesuma Kota Binjai, periode 2021-2025.


Terpilihnya Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Koperasi Kota Binjai ini berdasarkan Musyawarah Daerah Ke VII Pujakesuma Kota Binjai yang diselenggarakan di Pondok Punakawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Minggu (29/8) serta dihadiri Dewan Pembina dan pengurus Pujakesuma.


Menurut H Mariadi, yang merupakan salah seorang tokoh Pujakesuma Kota Binjai mengatakan, sosok Eka Edi Saputra dinilai sukses memimpin Pujakesuma pada Periode lalu, sehingga dipercaya  kembali untuk menakhodai untuk empat tahun mendatang.


"Pak Eka merupakan sosok yang bisa diterima semua pihak dan sudah menunjukkan kinerja yang baik. Kedepannya kita berharap beliau dapat terus meningkatkan program dibidang budaya dan pembinaan kesenian serta tradisi adat kepada generasi muda,” ujar H Mariadi, Senin (30/8).


Terpisah, Eka Edi Saputra yang baru saja kembali menjabat sebagai Ketua DPD Pujakesuma Kota Binjai, berharap Pujakesuma yang merupakan organisasi perkumpulan etnis Jawa, dapat membantu sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Binjai.


"Untuk kedepan kita akan menjalankan program yang ada, seperti mengembangkan seni tradisional, seni adat istiadat dan ciri khas Jawa. Sehingga tetap menjaga nilai luhur etnis Jawa," urai Eka.


Lebih lanjut dikatakan berkacamata dan berpostur tinggi ini, dipercaya menjadi Ketua DPD Pujakesuma Kota Binjai, Eka Edi Saputra juga akan terus berusaha menjaga kesatuan warga Jawa di Kota Binjai, yang menurutnya merupakan mayoritas.


"Potensi yang besar ini akan kita manfaatkan untuk membangun rasa solidaritas, sosial dan mengembangkan seni budaya serta tata krama leluhur," ujarnya diakhir pembicaran.


Diketahui, Eka Edi Saputra terpilih secara aklamasi untuk menyusun kepengurusan Pujakesuma kota Binjai Periode 2021-2025, dengan dibantu oleh tim formatur yang terdiri dari Ketua Eka Edi Saputra, Sekretaris Sumariono, serta dibantu tiga anggotanya, yaitu Muhibuddin, Bambang Lestrikal dan Wahyu. (Kus)